Mengenal Khasiat Buah Naga Merah yang Sangat Luar Biasa

Mengenal Khasiat Buah Naga Merah yang Sangat Luar Biasa
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgV8gqbRAeJRm53TP-LNDmFCXp9pgvvc3SGktVZykg1vUV5epnyzCA-wGicgrRWUGaneVozEVDrvqJotbLjlL5yz_BtXCMY6V82nA67z9QLieihgWuuPmiHkMBvqozwnswaK4beR0Im8_w/s72-c/Mengenal+Khasiat+Buah+Naga+Merah+yang+Sangat+Luar+Biasa+1.png
Mengenal Khasiat Buah Naga Merah yang Luar Biasa, Mengenal Khasiat Buah Naga Merah yang Luar Biasa, Mengenal Manfaat dari Buah Naga Merah yang Luar Biasa

Mengenal Khasiat Buah Naga Merah yang Sangat Luar Biasa - Dalam artikel kali ini kami ingin mengajak anda untuk ikut serta dalam membahas berbagai macam-macam khasiat dari buah naga merah yang telah dianggap banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Jenis buah yang bentuknya khas, cocok untuk dikonsumsi oleh semua kalangan usia, dan berbagai nutrisi yang terkandang dalam buah ini sangat bagus juga untuk kesehatan balita, bayi, anak-anak maupun orang dewasa.

Buah ini berasal dari Meksiko, Amerika Tengah dan dinegara asalnya buah naga dinamakan buah Pitaya. Sedangkan nama naga itu diambil dari kepercayaan orang-orang Vietnam yang telah menganggap bahwa jenis buah ini diberkahi dan juga mereka selalu meletakkan buah naga diantara dua patung naga.

Buah naga merah kaya akan nutrisi. Selain kaya akan vitamin, buah naga juga kaya akan lemak tak jenuh yang cukup penting bagi tubuh. Serat yang berada didalam buah nada merah mempunyai manfaat baik untuk sistem pencernaan serta bisa mengatur kadar gula dalam darah. Sedangkan untuk bijinya sendiri yang berwarna hitam tersebut mengandung zat asam lemak esensial dalam jumlah yang cukup banyak. Zat-zat seperti inilah yang membuat si buah naga merah ini sangat baik bagi kesehatan tubuh, sehingga buah ini cocok sekali untuk dikonsumsi sehari-hari seperti buah apel.

Inilah Khasiat Buah Naga Merah Untuk Cegah Penyakit

Ada empat macam jenis buah naga didunia, dua jenis buah naga lainnya dagingnya berwarna merah dan berkulit merah muda atau merah, sedangkan dua jenis lainnya lagi dagingnya berwarna putih dan kulitnya berwarna merah atau kuning. Dari keempat jenis buah naga tersebut pada dasarnya tetap sama-sama mempunyai manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh, hanya saja masing-masing buah tersebut berbeda tingkat kandungan nutrisinya. Lalu, apa sajakah khasiat serta manfaat buah naga merah tersebut?

1. Mencegah kanker
- Penyakit kanker adalah jenis penyakit yang sangat berbahaya dan sulit untuk disembuhkan. Pepatah mengatakan "Lebih baik mencegah daripada mengobati". Anda bisa berusaha untuk mencegah kanker, ya salah satunya ialah dengan cara rutin mengkonsumsi buah naga merah seperti diatas ini. Buah naga merah kaya akan vitamin C dan sebagai antioksidan yang dapat mencegah kerusakan pada sel/DNA yang ditimbulkan oleh radikal bebas, dimana salah satu faktor penyebab terjadinya kanker. Setiap 100 gram buah naga merah bisa memenuhi 20% kebutuhan vitamin C harian, padahal sih satu buah naga merah saja biasanya mempunyai berat sekitar 400 gram atau bisa juga mencapai 0,4 kg.

2. Baik untuk jantung
- Khasiat buah naga merah lainnya ialah untuk menjaga kesehatan jantung. Sebab buah naga merah memiliki khasiat dalam menurunkan jumlah kolesterol jahat serta bisa juga menaikan jumlah kolesterol baik didalam tubuh. Selain itu juga kandungan 'Phytochemical Captin' pada buah naga merah sangat baik sekali untuk menjaga kesehatan jantung. Zat phytochemical captin tersebut biasanya dimanfaatkan sebagai untuk pengobatan masalah pada jantung, dan pada buah naga merah ini anda bisa mendapatkannya dengan secara alami. Apabila anda memiliki kecenderungan tekanan darah tinggi atau juga masalah jantung, sebaiknya cobalah anda untuk mengkonsumsi buah naga merah secara rutin.

3. Mencegah serta mengatasi diabetes
- Meski buah naga merah juga mengandung gula, tetapi karena kadar serat didalam buah ini cukup tinggi sehingga tetap bermanfaat dalam mencegah dan juga mampu mengatasi diabetes. Kandungan serat sampai saat ini lebih dikenal sebagai kandungan yang mampu untuk melancarkan sistem pencernaan. Padahal ternyata ada fungsi yang penting lainnya sebagai pengatur serta mengontrol kadar gula dalam darah. Kandungan vitamin B3 pada buah naga merah cukup banyak dan bahkan bisa mencegah serta mengatasi penyakit diabetes, terutama diabetes dengan tipe-1 dan 2, yang mana jenis penyakit tipe 1-2 ini paling sering terjadi.

Sebenarnya masih banyak lagi khasiat dan manfaat-manfaat dari buah naga merah tersebut yang mungkin akan kami bahas dilain waktu. Anda cukup nantikan update terbarunya di website Toko Obat Herbal.

Demikianlah pembahasan tentang Mengenal Khasiat Buah Naga Merah yang Sangat Luar Biasa tersebut. Semoga anda yang bermasalah dengan diabetes, sebaiknya mencoba mengkonsumsi buah naga merah secara rutin setiap hari. Terima kasih banyak...

Produk Penjualan : Daftar Harga-harga Obat Herbal - Toko Obat Herbal

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Toko Obat Herbal® - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger