6 Khasiat dan Manfaat Diet Buah Naga Merah

6 Khasiat dan Manfaat Diet Buah Naga Merah
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj4CWKb7t6k3x1nGVEuAJRL6J9rQH3SclXnH44ugO3rz04qu3HEiLsTnBNzO2jUXIGFybCSBsfooXaPLya23Of215jRezsl86ZwYQgOKTYwlsk-GBOjcB3RLXX3mBJf1icDshiD1q9Bmpk/s72-c/6+Khasiat+dan+Manfaat+Diet+Buah+Naga+Merah+1.png
31 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan, Manfaat Buah Naga Merah Untuk Diet, MANFAAT BUAH NAGA MERAH BAGI KESEHATAN

6 Khasiat dan Manfaat Diet Buah Naga Merah - Buah naga atau juga nama lainnya buah Pitaya ini adalah jenis buah kaktus yang berwarna merah dan mempunyai rasa manis dan sedikit asam. Tak heran jika buah naga ini mempunyai banyak penggemarnya karena selain rasanya yang segar, ternyata juga kaya akan manfaat kandungan didalam buah naga tersebut. Buah naga tersebut berasal dari negara Meksiko, Amerika Tengah.

Meskipun berasal dari negara Meksiko, namun sekarang buah naga ini sudah mudah untuk anda temui dipasaran, dimulai dari pasar swalayan, mall atau juga tempat-tempat yang khusus menjual buah-buahan. Hal tersebut dikarenakan bahwa negara Indonesia sudah membudidayakan buah tersebut baik secara individu ataupun berkelompok.

Buah naga ada dua jenis, yakni buah naga merah dan juga buah naga putih. Berdasarkan dari penelitian oleh pakar giziz dan juga pakar kesehatan bahwa ternyata buah naga merahlah yang jauh lebih unggul ketimbang buah naga putih. Buah naga merah sangat baik sekali untuk kesehatan tubuh. Banyak cara untuk memperoleh manfaat dari buah naga tersebut, misalnya saja seperti mengolah buah naga menjadi jus buah naga atau juga dimakan secara langsung.

Manfaat buah naga merah begitu luar biasa bagi kesehatan ataupun juga bagi kecantikan sebab kandungan nutrisinya yang sangat lengkap. Mulai dari kandungan kalori 60 kkal tiap 100, mineral, kaya akan serat dan vitamin C, B1, B2 dan juga B3.

Lalu, apa saja sih manfaat dari buah naga merah tersebut untuk tubuh kita?


Khasiat dan Manfaat Buah Naga Merah Untuk Diet

1. Bermanfaat untuk ibu hamil
Hal tersebut ini dikarenakan buah jenis ini mempunyai kandungan yang begitu baik dan bahkan sangat dibutuhkan oleh tubuh dalam proses perkembangan si janin, misalnya saja seperti asam folat, karoten, macam-macam vitamin, serat dan juga lain-lainnya. Untuk langkah awal pertumbuhan serta kesehatan janin anda, maka konsumsilah buah naga dengan secara rutin dan teratur.

2. Menurunkan berat badan
Berbagai macam cara dilakukan hanya untuk menurunkan berat badan yang berlebihan, namun masih saja kurang. Mulai dari sekarang ini sebaiknya anda segera menyediakan atau menyetok buah naga merah didalam lemari es. Sebab buah naga tersebut mengandunga serat yang cukup tinggi rendah kalori serta mengandung banyak air yang bisa membuat sistem pencernaan anda menjadi lancar. Maka darii itu, buah naga merah sangatlah baik bagi anda yang sedang menjalani program diet.

3. Mencegah penyakit diabetes
Kandungan vitamin B3 pada buah naga merah telah dipercaya mampu mengurangi kadar gula darah dalam tubuh. Jika kadar gula darah dalam tubuh bisa dikontrol oleh anda, maka kemungkinan besarnya resiko diabetes bisa diminimalisir. Dan salah satu juga faktor penyebab dari diiabetes yaitu faktor keturunan. Dari itu, untuk anda yang mempunyai keturunan diabetes maka disarankan untuk sering-sering mengkonsumsi buah naga agar resiko penyakit diabetes semakin kecil.

4. Menjaga sistem kekebalan tubuh
Berolahraga secara rutin dan istirahat yang cukup pastinya masih kurang untuk menjaga kesehatan tubuh khususnya sistem kekebalan tubuh anda. Sebab anda harus memilih untuk mengkonsumsi makanan-makanan yang baik, sehat dan kandungan gizi-nya banyak bagi tubuh. Salah satunya ialah buah naga merah, buah naga merah kaya akan vitamin C, protein dan juga potasium yang bisa mampu untuk menangkal datangnya penyakit. Dari itulah cobalah anda untuk mengkonsumsi buah naga merah dengan secara rutin dan teratur.

5. Melancarkan pencernaan
Kandungan vitamin B serta serat larut yang berada didalam buah naga tersebut sangat efektif dalam melancarkan sistem pencernaan dan juga dapat membantu melarutkan penyumbatan usus. Dan untuk memudahkan tubuh dalam mencerna buah naga, maka anda bisa membuat olahan minuman jus buah naga.

6. Menjaga kesehatan tulang
Susu adalah pemasok utama asupan kalsium. Akan tetapi masih ada banyak jalan alternatif lainnya yang tidak kalah hebatnya dari susu, dan salah satunya ialah mengkonsumsi buah naga dengan secara rutin. Menurut FAO (Badab PBB pengurus pangan), kandungan kalsium didalam buah naga tersebut cukup tinggi. Menjaga kesehatan jantung adalah sebuah langkah anda untuk meminimalisir risiko osteoporosis serta permasalahan tulang yang lainnya.

Menyisipkan buah naga ke dalam daftar menu program diet anda merupakan sesuatu yang sangat tepat. Dari daftar manfaat yang ada di atas tersebut itu hanyalah sebagian kecil dari khasiat atau manfaat buah naga ini. Semua manfaat dari buah naga akan terasa disaat anda melakukannya dengan secara rutin.

Seperti itulah ulasan kesehatan tentang 6 Khasiat dan Manfaat Diet Buah Naga Merah tersebut. Bagi anda yang memiliki tubuh berlebihan, sebaiknya cobalah program diet dengan buah naga merah ini, dan mudah-mudahan masalah berat badan berlebih anda teratasi. Terima kasih banyak...

Produk Penjualan : Daftar Harga-harga Obat Herbal - Toko Obat Herbal

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Toko Obat Herbal® - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger