10 Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan

10 Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiAm7ZnlW0uoQXH0p05UQDG6gVlW72r2s6r4mV-fF9vpeYbmu2mxwF4JosIzYrCtBcG0H4CFjm1Z1A-VEH18dd85GlBE7FRsfD806xCK-uw71ECNjXTvCi8XOvsJ1dH4DPQQJ8FsJqxiEk/s72-c/Manfaat+Buah+Nanas+Untuk+Kesehatan+1.png
11 Manfaat Nanas Untuk Kesehatan dan Kecantikan, Inilah khasiat Buah Nanas yang jarang diketahui orang, 13 Manfaat Jus Nanas: Untuk Sistem Imun

Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan - Buah nanas adalah jenis buah yang tinggi akan kandungan mineralnya, buah nanas mempunyai ciri khas rasanya yang manis campur asam dan menyegarkan. Tak hanya itu saja, buah nanas berwarna kuning cerah yang didalamnya terdapat banyak kandungan tinggi yang baik bagi kesehatan tubuh seperti mineral, vitamin, enzim dan juga antioksidan yang sifatnya mempromosikan sistem pencernaan, mengurangi peradangan, meredakan asam lambung dan juga membantu memecah protein hewani.

Buah nanas bisa dengan mudahnya kita temukan dipasaran dan dengan harga jual yang sangat terjangkau sehingga buah ini menjadi pilihan alternatif terbaik bagi masyarakat yang bertempat tinggal di zona tropis. Meskipun buah nanas memiliki khasiat dan juga manfaatnya, tapi perlu diketahui bagi kaum wanita yang sedang hamil untuk berhati-hati. Sebab buah nanas ini mengandung bromelian, yang mana kandungan tersebut menjadikan buah nanas sebagai salah satu jenis buah-buahan yang tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.

11 Manfaat Nanas Untuk Kesehatan dan Kecantikan, Inilah khasiat Buah Nanas yang jarang diketahui orang, 13 Manfaat Jus Nanas: Untuk Sistem Imun

Menurut sumber wikipedia, buah nanas atau nenas 'ananas comosus' adalah sejenis tanaman tropis yang berasal dari negara Brasil, Paraguay dan Bolivia. Tanaman ini termasuk dalam kategori familia nanas-nanasan(famili bromeliaceae). Tanaman ini pertumbuhannya rendah, herba dengan 30 atau juga daun lebih panjang, ujungnya tajam, tersusun dalam bentuk roset yang mengelilingi batangnya yang tebal. Buahnya sendiri dalam bahasa Inggris disebut 'pineapple' dikarenakan bentuknya yang mirip seperti pohon pinus. Nama 'Nanas' tersebut berasal dari sebutan warga Tupi untuk buah nanas tersebut ialah 'anana' yang mengandung makna "buah yang sangat baik".

Buah nanas kini sebagian banyak yang dijual orang-orang bukanlah asli buah nanas sejati, namun gabungan dari buah-buah sejati (terlihat dari tiap sisik kulit buahnya) yang dalam perkembangannya tergabung bersama--sama dengan tongkol (spadix) bunga majemuk yang menjadi satu 'buah' besar. Buah nanas yang sedang dibudidayakan orang di jaman sekarang ini telah kehilangan kemampuan memperbanyak secara "seksual", tetapi ia mengembangkan tanaman muda yang merupakan sarana perbanyak secara 'vegetatif'. Buah nanas mampu meningkatkan pencernaan dan juga mampu mengurangi jerawat. Indonesia sendiri khususnya di provinsi Lampung merupakan salah satu pembudidaya terbaik tanaman buah nanas.

Lantas, seperti apa manfaat buah nanas?

Inilah Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan

1. Mengobati penyakit cacingan pada anak-anak
- Buah nanas muda bermanfaat untuk mengobati anak-anak yang terkena cacingan. Cara penggunaannya sangat mudah, anda cukup mengupas buah nanas lalu dibersihkan dan cuci dengan air panas. Kemudian buah nanas muda tersebut anda parutkan. Selanjutnya, anda ambil airnya saja dan minumkan airnya pada anak-anak yang mengalami cacingan tersebut.

2. Mengobati keseleo, memar
- Bagi yang mengalami masalah keseleo atau memar bisa diatasi dengan mudah, solusi alternatifnya ialah cukup dengan mengkonsumsi buah nanas keseleo atau juga memar dapat teratasi namun dengan secara rutin. Cara menggunakannya ialah buah naga diolah menjadi minuman jus.

3. Mengobati radang tenggorokan
- Bagi yang mengalami masalah pada tenggorokannya seperti radang, sebaiknya lakukan pengobatan tradisional dengan menggunakan buah nanas. Caranya ambil 2 buah nanas saja lalu  anda masak. Kemudian buah nanas anda blender atau juga di parut. Setelah itu, gunakan kain putih yang halus dan bersih guna memeras airnya. Kumpulkan air buah nanas dan minumlah 3 kali sehari dengan secara rutin.

4. Mengobati penyakit beri-beri
- Jenis penyakit beri-beri ini adalah penyakit yang diakibatkan oleh kekurangan vitamin B, sehingga akan terjadi pembengkakan pada tubuh. Cara untuk mengatasinya ialah dengan buah nanas. Caranya anda kupas dua buah nanas saja, lalu parut dan peras airnya, setelah itu anda minum sekaligus. Namun sebaiknya pengobatan ini diminum saat pagi maupun sore hari.

5. Menghilangkan ketombe

- Untuk yang mengalami masalah ketombe pada rambutnya, atasi dengan buah nanas. Cukup ambil 1/4 buah nanas, lalu anda parutkan dan saring airnya. Setelah itu campurkan juga dengan air dari 1 buah jeruk nipis. Campurkan bahan-bahan tersebut secara merata dan oleskan pada kulit yang berketombe tersebut. Gunakan pengobatan ini saat dimalam hari, keesokan harinya anda langsung bilsa dan keramas sampai bersih. Lakukan cara tersebut 2 kali dalam satu minggu sampai ketombe menghilang.

6. Mengatasi lambung yang terasa penuh
- Khasiat buah nanas untuk kesehatan tubuh lainnya ialah bisa mengatasi masalah lambung yang terasa penuh. Cara penggunaannya mudah, buat olahan buah nanas menjadi minuman jus, kemudian minumlah jus buah nanas sebanyak 3 kali dalam sehari, minimal sebanyak 150 cc. Untuk meminum jus buah nanas ini harus setengah jam sebelum makan anda.

7. Mengobati luka bakar, gatal-gatal di kulit dan bisul
- Tidak hanya buahnya yang bermanfaat bagi kesehatan, tetapi daun buah nanas juga bermanfaat untuk kulit tubuh. Daun buah nanas bisa mengatasi luka bakar, bisul maupun gatal-gatal pada kulit. Caranya sangat mudah, ambil daun buah nanas lalu anda tumbuk hingga halus, setelah itu balurkan pada kulit yang bermasalah tersebut.

8. Mengatasi peradangan kulit (dermatitis)
- Jika anda mengalami masalah peradangan pada kulit, maka gunakanlah buah nanas. Caranya mudah, ambil setengah buah nanas lalu anda parutkan dan gunakan hasil dari parutan tersebut kepada kulit yang terjadi peradangan. Cara tersebut sangat efektif dalam mengatasi kulit meradang, kulit bersisik maupun peradangan di kulit kepala.

9. Mengatasi sembelit
- Sembelit adalah jenis penyakit yang bisa membuat penderitanya susah buang air besar (BAB). Cara untuk mengatasi sembelit bisa dilakukan ialah dengan mengkonsumsi buah nanas. Buah nanas mampu mengatasi sembelit dengan cepat. Caranya ambil 3 buah nanas muda, lalu anda kupas dan bersihkan. Setelah itu parutkan dan peras airnya, kemudian minumlah air perasan buah nanas tersebut cukup 2 kali sehari saja dengan takaran minimal 1/2 gelas satu kali minum.

10. Menurunkan berat badan
- Kelebihan berat badan bisa diatasi dengan mengkonsumsi buah nanas. Buah nanas bersifat membakar lemak. Cukup dengan mengambil buah nanas yang agak matang, lalu parutkan dan peras airnya dan langsung minum. Minumlah olahan buah nanas tersebut 2 kali sehari dan lakukan secara rutin sampai tubuh anda langsing.

Itu saja pembahasan Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan tersebut. Mungkin bagi pengunjung yang baru saja menyimak ulasannya, apakah sudah mau mencoba untuk tips kesehatan di atas, Silahkan saja. Terima kasih banyak dan selamat mencobanya...

Produk Penjualan : Daftar Harga-harga Obat Herbal - Toko Obat Herbal

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Toko Obat Herbal® - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger