10 Manfaat Sehat Rajin Menyantap Buah Pisang Setiap Hari

10 Manfaat Sehat Rajin Menyantap Buah Pisang Setiap Hari
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi0kMvf8ov2U-Ayh9iTxsxQvxZn_3sGumgywXfUMi8ejPvHz14q5aYU-674dg2v8e5HNHjxgAAu_VXx2qlaIX-ecw3Ca1CP-KZYA01G4GgCUW_CxCYWUAft5824tVb0u-R0MWP3ckfflBU/s72-c/10+Manfaat+Sehat+Rajin+Menyantap+Buah+Pisang+Setiap+Hari+1.png
10 Manfaat Sehat Rajin Menyantap Pisang Tiap Hari, Manfaat Sehat Rajin Menyantap Pisang Tiap Hari - ProjectNO, Ketahui 10 Manfaat Mengejutkan Makan 3 Pisang Setiap Hari

10 Manfaat Sehat Rajin Menyantap Buah Pisang Setiap Hari - Buah pisang adalah jenis buah tropis yang menjadi favorit bagi banyak orang. Selain rasanya yang manis, buah pisang ini juga kaya akan vitamin serta mineral yang terkandung didalamnya. Buah pisang bisa dimakan secara langsung atau juga bisa diolah menjadi aneka ragam hidangan yang super lezat.

Mengingat kandungan nutrisi buah pisang yang kaya, maka ada baiknya kita memasukkan jenis buah ini kedalam daftar buah-buahan yang wajib untuk dikonsumsi setiap harinya. Berikut dibawah ini beberapa manfaat-manfaat dari buah pisang yang wajib diketahui.

1. Kalori
- Dengan mengkonsumsi buah pisang, maka anda bisa memuaskan keinginan untuk memakan sesuatu yang manis tanpa harus merusak program diet anda. Satu buah pisang tersebut rata-rata memiliki kandungan kalori dengan jumlah 110.

2. Lemak dan kolesterol
- Jenis buah-buahan yang bebas dari lemak dan juga kolesterol yaitu buah pisang. Jadi, buah pisang sangat cocok untuk dikonsumsi siapa saja terutama bagi yang takut dengan kegemukan.

3. Potasium
- Buah pisang terkenal akan kandungan potasium-nya. Dengan kadar potasium yang mencapai 400 mg pada pisang yang berukuran sedang, jenis buah-buahan seperti pisang ini sangat wajib untuk dikonsumsi semua orang untuk menjaga kesehattan jantung.

- Dan potasium ini juga telah diketahui sangat baik bagi kesehatan saraf dan otot serta mampu menjaga keseimbangan cairan didalam tubuh. Potasium didalam buah pisang sangat cocok untuk dikonsumsi guna mencegah kram otot sesudah melakukan olahraga.

4. Vitamin C
- Sebagaimana buah lainnya, buah pisang juga kaya akan vitamin C. Satu buah pisang ini mengandung 10mg vitamin C atau juga sekitar 15% dari rekomendasi vitamin C harian.

5. Vitamin B6
- Vitamin B umumnya ditemukan didalam produk-produk hewani, namun buah pisang ternyata merupakan sumber vitamin B6 yang disebut-sebut sebagai pyridoxine. Satu buah pisang ini menyediakan 35% dari rekomendasi vitamin B6 harian. Fungsi vitamin tersebut untuk menumbuhkan sel-sel yang baru.

6. Mangan
- Mangan adalah mineral yang sangat dibutuhkan sekali untuk tulang yang sehat dan juga metabolisme. Satu buah pisang ini mengandung 3mg mangan.

7. Serat
- Satu buah pisang tersebut mengandung sekitar 3gr serat. Selain menyehatkan saluran pencernaan, kandungan serat juga dibutuhkan untuk menjaga perut supaya merasa kenyang lebih lama.

8. Nutrisi lain
- Ada beberapa macam jenis mineral serta vitamin yang terkandung didalam buah pisang tersebut, meskipun jumlahnya kecil, yaitu kalsium, magnesium, folat, fosfor, vitamin A, vitamin E serta asam amino.

9. Karbohidrat
- Tubuh memakai karbohidrat sebagai sumber tenaga atau energi utama. Konsumsilah buah pisang setelah anda berolahraga guna mengembalikan energi seperti semula. Mengkonsumsi satu buah pisang saja setelah sarapan sudah direkomendasikan guna menjaga pasokan energi agar tetap bertahan hingga waktu makan siang tanpa ngemil.

10. Mudah dicerna
- Buah pisang sangat mudah untuk dicerna. Ketika anda sedang menderita penyakit virus maupun gangguan pada pencernaan, buah pisang tersebut sangat cocok untuk sumber nutrisi tubuh tanpa harus membuat pencernaan anda bekerja terlalu keras. Buah pisang yang dilumatkan pun juga seringkali digunakan sebagai menu makanan padat yang diperkenalkan kepada bayi.

Dengan mengetahui 10 Manfaat Sehat Rajin Menyantap Buah Pisang Setiap Hari ini kini anda akan jauh lebih tahu mengenai kesehatan khususnya dalam menjaga kesehatan tubuh. Mudah-mudahan bermanfaat dan terima kasih banyak untuk kunjungannya...

Produk Penjualan : Daftar Harga-harga Obat Herbal - Toko Obat Herbal

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Toko Obat Herbal® - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger