8 Cara Diet Sehat Buah Pisang Turunkan Berat Badan 18 Kg

8 Cara Diet Sehat Buah Pisang Turunkan Berat Badan 18 Kg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiFte9rmOrdpHTaJbqB1sYmXNZK93aGRmKdpy1JDIkNyZvp3dkaP_T4fifn74x42hpKMdD_4nvoWTfkoa3xwiivPNTrLmNtYIR_De528_tCC44CXG1-AAjcYxJxGSnZYf7KpXIhVZobwuQ/s72-c/Program+diet+1.png
3 Resep Diet Pisang Sehari Turun 1Kg, 8 Cara Diet Pisang Super Cepat Turun Berat Badan 18 Kg, Cara Diet Alami Tanpa Olahraga dengan Buah Pisang

8 Cara Diet Sehat Buah Pisang Turunkan Berat Badan 18 Kg - Buah pisang menjadi salah satu jenis buah-buahan yang banyak dipilih seseorang ketika sedang menjalani program diet. Buah pisang mempunyai kandungan serat dan juga potasium. Buah pisang bisa mengenyangkan perut, membuat perut lapar tidak cepat datang dan yang terpenting ialah memberikan sebuah energi untuk tubuh.

Seorang pria asal Jepang yang bernama Hitoshi Watanabe telah berhasil dan menerapkan cara diet dengan buah pisang yang baik dan benar pada tahun 2008 yang lalu. Tak tanggung-tanggung, ketika Watanabe berusia 13 tahun ia telah berhasil menurunkan berat badannya sampai 18 kg dengan secara permanen.

Setelah Watanabe sukses dengan program diet buah pisang Jepang yang direkomendasikan oleh istrinya yaitu Sumiko Watanabe, program diet tersebut menjadi populer di Jepang. Pasalnya, ia hanya sekedar memposting pengalaman program diet turun berat badan hingga 18 kg tersebut di dunia maya (internet), ya salah satunya ialah sosial media terbesar di Jepang.

3 Resep Diet Pisang Sehari Turun 1Kg, 8 Cara Diet Pisang Super Cepat Turun Berat Badan 18 Kg, Cara Diet Alami Tanpa Olahraga dengan Buah Pisang

Bahkan pada waktu itu, stok buah pisang di negara Jepang sampai menipis. Dan sementara itu buku-buku tentang program diet buah pisang laris terjual hingga 1 juta eksemplar.

Aturan Program Diet ala Jepang (Watanabe)

- Ada beberapa aturan-aturan yang harus diikuti dalam menerapkan program diet buah pisang ala Watanabe tersebut. Berikut dibawah ini beberapa menu program diet buah pisang dari Jepang :
Makanlah 1 buah pisang saja saat anda sarapan (Sebenarnya pelaku program diet mengkonsumsi lebih dari 1 buah pisang).
  1. Makanlah 1 buah pisang ketika makan siang dengan salad berukuran kecil.
  2. Minumlah air kapan saja anda mau (Air putih yang diminum untuk yang bersuhu ruangan).
  3. Makan malam sebelum jam 8 malam, batasi pilihan menu makanan anda. Sebaiknya pilih menu makanan yang sehat dan juga cocok untuk program diet. Dan juga, amati jumlah porsi menu makan anda. Jangan terlalu berlebihan.
  4. Jika diharuskan, anda bisa mengkonsumsi buah pisang dimalam hari.
  5. Tidurlah sebelum tengah malam.

Seperti itulah aturan-aturan program diet buah pisang Jepang yang telah diterapkan oleh Watanabe tersebut sebagaimana yang telah dilansir oleh wikipedia dari berbagai macam referensi. Sebagai tambahan informasi lagi, jenis buah pisang untuk program diet yang dapat anda konsumsi ialah buah pisang Cavendish.

Studi Tentang Cara Program Diet Menggunakan Pisang (Morning Banana Diet)

- Salah satu masalah yang mungkin bisa disalahgunakan oleh pelaku-pelaku program diet Morning Banana Diet ialah menu makan siang dan juga menu makan malamnya yang tidak teratur. American Dietetic Association melaporkan, ada kemungkinan besar pelaku-pelaku program diet tersebut akan makan dengan secara berlebihan. Hal ini dapat menjadi sebuah masalah yang sangat mengganggu, apalagi ada kalimat boleh makan semua yang anda inginkan.

- Terlepas dari hal-hal tersebut, studi mengenai jenis-jenis buah pisang untuk program diet menyebutkan bahwa buah pisang mengandung serat makanan yang cukup bagus yaitu serat larut dan tal larut. 6 gram serat dalam 2 buah pisang yang dikonsumsi ketika sarapan maka bisa menekan asupan kalori. Hal tersebut ini dikarenakan buah pisang dapat meningkatkan rasa kenyang pada perut.

Tak hanya itu saja, salah satu jenis serat yang telah ditemukan didalam buah pisang ialah Resistant Starch. Fungsinya ialah sebagai fermentasi didalam sistem saluran pencernaan. Terdiri dari semacam asam lemak rantai pendek yang kemungkinan besarnya mempunyai manfaat kesehatan, seperti :

  1. Mengurangi akumulasi lemak dalam jangka yang panjang
  2. Meningkatkan oksidasi lemak

Nah, jika anda sendiri ingin menerapkan program diet Morning Banana Diet sangat baik sekali apabila anda menerapkannya dengan baik dan benar serta sesuai dengan kondisi kesehatan tubuh anda.

Tips Penting Seputar Penerapan Program Diet Buah Pisang ala Jepang

- Apabila anda tertarik dengan program diet buah pisang ala Jepang yang sangat populer tersebut ini, ada beberapa catatan-catatan cara program diet buah pisang yang baik dan benar yang perlu anda pperhatikan, yaitu :

  1. Hindarilah konsumsi air dingin atau air es
  2. Kurangi konsumsi makanan yang berkarbohidrat, seperti nasi ataupun mie
  3. Perbanyak minum air putih
  4. Hindari makanan yang berminyak
  5. Secara umumnya, jumlah maksimal mengkonsumsi buah pisang sehari yakni 5 buah saja
  6. Salah satu pola program diet makan buah pisang yaitu kombinasi 2-2-1. Artinya adalah 2 pagi, 2 siang dan 1 malam
  7. Jangan tidur larut malam (tidak boleh begadang)

Sudah banyak sekali yang mencoba program diet pisang ala Jepang tersebut dan ternyata terbukti berhasil. Jadi, apakah anda pun juga tertarik untuk mencoba cara program diet buah pisang super cepat ini?

Menu Diet Buah Pisang Secara Umum

- Secara umum, pola makan menu program diet buah pisang yang bikin cepat langsing yang bisa anda lakukan atau terapkan untuk sehari-hari ialah sebagai berikut ini:

  • Menu diet buah pisang waktu pagi. Konsumsi 1 buah pisang dan makan sebelum anda memulai sarapan supaya cepat merasa lebih kenyang dan juga porsi makan pagi tidak terlalu banyak.
  • Ketika makan siang, konsumsi 1 buah pisang lagi dan kemudian perhatikan jumlah porsi makan siang anda.
  • Ketika menjelang sore (antara siang ke malam), konsumsi 1 buah pisang lagi untuk menu camilan sehat anda. 1 buah pisang bermanfaat untuk menekan rasa lapar pada perut anda.
  • Ketika makan malam, konsumsi 1 buah pisang lagi lalu perhatikan jam makan anda. Jangan sampai makan di atas jam 8 malam.
  • JIka anda masih lapar, sebelum beranjak tidur anda bisa memakan 1 buah pisang saja (batasi).

Alternatif Program Diet Buah Pisang Secara Instan

- Ada beberapa cara-cara program diet buah pisang yang bikin cepat langsing lainnya yang perlu anda coba. Khususnya jika anda mempunyai target turun berat badannya dalam jangka waktu yang singkat. Cara program diet buah pisang yang benar tersebut yaitu terbagi dalam 3 kategori, seperti 3 hari, 7 hari dan 2 minggu. Ketiga-tiganya mempunyai target yang berbeda. Berikut dibawah ini rinciannya:

  1. Diet buah pisang 3 hari bisa membantu menurunkan berat badan sebanyak 3 kg atau lebih jelasnya berat badan akan turun 1 kg dalam sehari.
  2. Program diet buah pisang 7 hari (satu minggu) dapat membantu menurunkan berat badan sebanyak 3 kg.
  3. Program diet buah pisang 2 minggu bisa membantu menurunkan berat badan anda sebanyak 5 kg.

Alternatif program diet buah pisang tersebut tidak disarankan untuk dilakukan dalam jangka waktu yang panjang atau harus dilakukan sesuai apa yang sudah disarankan. Jika dilakukan dalam jangka waktu yang panjang, dikhawatirkan akan mengganggu pada kesehatan tubuh.

Program Diet Buah Pisang Pertama
- Diet buah pisang poin yang pertama ini berlaku hanya untuk 3 hari saja. Program diet ini adalah program diet buah pisang yang bikin cepat langsing dengan menurunkan berat badan sebanyak 1 kg dalam sehari.

- Program diet buah pisang 3 hari ini, sebaiknya anda kombinasikan dengan melakukan olahraga atau juga latihan-latihan tertentu. Resep program diet buah pisang turunkan 1 kg dalam sehari ini berikut uraiannya:
  1. Menu program diet buah pisang waktu pagi hari, 1 buah pisang dan segelas susu skim atau juga kopi plus tambahan sakarin sedikit saja.
  2. Menu makan siang hari, 1 buah pisang, secangkir teh dan juga keju cottage maksimal 250 gram.
  3. Menu makan malam hari, konsumsi 1 buah pisang dan segelas susu skim.

Menu program diet buah pisang yang bikin cepat langsing ini hanya diperbolehkan untuk diulangi selama 3 hari karena alasan kesehatan. Dan sementara itu untuk jenis buah pisang program diet  ini bisa anda pilih jenis pisang ambon putih.

Program Diet Buah Pisang Kedua
- Jika anda ingin menjalankan program diet buah pisang dalam satu minggu, anda bisa untuk mengkombinasikan buah pisang dengan menu makanan pokok yaitu makanan pokok yang mengandung protein, karbohidrat dan juga vitamin.

- Program diet kedua bisa menurunkan berat badan sebanyak 3 kh dalam seminggu. Dengan kata lain, program diet buah pisang yang kedua ini merupakan cara untuk menurunkan berat badan 3 kg dalam satu minggu dengan cepat. Berikut uraiannya:
  1. Menu program diet buah pisang waktu pagi hari, 2 layer roti tawar, 1 buah pisang, segelas susu skim maupun kopi dengan tambahan sakarin (sedikit saja).
  2. Menu program makan siang hari, segelas susu skim atau juga keju cottage maksimal sebanyak 150 gram, 2 buah pisang serta sayur sup 1 mangkok.
  3. Menu program makan malam hari, teh chamomile atau juga ppennyroyal, buah pisang yang dicampuri dengan susu.

Cara program diet buah pisang yang benar dari poin kedua ini jauh lebih longgar ketimbang dari poin yang pertama. Menu program diet buah pisang di atas tersebut hanya diperbolehkan diterapkan selama seminggu saja. Tak boleh lebih dari seminggu. Dan untuk jenis buah pisang yang bisa anda gunakan untuk menu makan diet ialah pisang Cavendish.

Program Diet Buah Pisang Ketiga
- Cara program diet buah pisang yang super cepat ampuh turunkan berat badan sebanyak 18 kg ini jauh lebih lama programnya yakni selama 2 minggu saja. Sebenarnya sih konsep ketiga program diet dalam artikel ini sama seperti konsep pada program diet di artikel yang sebelumnya sudah pernah kami share dalam judul 3 Resep Cara Diet Cepat Buah Pisang Turunkan 1kg, jika penasaran silahkan baca saja.

- Meskipun lama, program diet buah pisang selama 14 hari inilah justru yang lebih seimbang, karena tak terlalu ketat. Hasilnya pun juga cukup memuaskan dalam menurunkan berat badan sebanya 5 kg hanya dalam 2 minggu. Berikut uraiannya:
  1. Menu program diet buah pisang pagi hari, 1 buah pisang, segelas susu skim dengan kopi maupun teh dan sakarin, roti gandum + keju cottage.
  2. Menu program diet siang hari, ikan bakar atau juga dada ayam panggang (tanpa kulitnya), salad dan sayuran hijau dan tambahan lainnya 1-2 buah pisang.
  3. Menu program diet makan malam, 1 telur rebus, sayuran+bumbu+minyak, dan tambahan lainnya 1-2 buah pisang.

Jika dilihat dengan secara seksama, program diet yang ketiga ini memang cukup longgar ketimbang program diet yang pertama dan kedua. Sehingga anda tak perlu merasakan lapar yangg teramat sangat. Sama hal-nya dengan program diet buah pisang yang sebelumnya, jenis buah pisang untuk diet selama 2 minggu ialah pisang cavendish.

Sebelum anda memilih program diet mana yang bikin cepat menurunkan berat badan anda, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter kesehatan. Dan pahami juga tubuh serta target dalam menurunkan berat badan anda. Dan juga jangan lupa untuk selalu meminum air putih minimal 8 gelas perhari.

Nah, itulah uraian lengkap perihal 8 Cara Diet Sehat Buah Pisang Turunkan Berat Badan 18 Kg tersebut. Mudah-mudahan bermanfaat dan jika anda penasaran ingin mencobanya, sebaiknya konsultasi dulu pada dokter kesehatan agar bisa mengetahui dan memahami kondisi tubuh anda. Terima kasih banyak...

Produk Penjualan : Daftar Harga-harga Obat Herbal - Toko Obat Herbal

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Toko Obat Herbal® - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger