Khasiat dan Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Tubuh

Khasiat dan Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Tubuh
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj4eQAqQC0Ibe3Y6UDYKT7s_N9pj5LBTD3WmNkxPH5Oo1TXYvDzYOgoicA5eMJNedQPWttr1JTmkuqbKUeKUZJtGxI8CsGSjXsHAAMpU9fNBlENN1UwEXUvdU_vLAcb2Qt5IauVp4abX7w/s72-c/Khasiat+dan+Manfaat+Buah+Pisang+Bagi+Kesehatan+Tubuh+1.png
20 Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh, 9 Manfaat Pisang Bagi Kesehatan dan Pengobatan Penyakit, 5 Manfaat Kesehatan dari Makan 3 Buah Pisang Setiap Hari

Khasiat dan Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Tubuh - Buah pisang adalah salah satu jenis buah-buahan yang tentunya banyak sekali ditemui di diberbagai wilayah Indonesia. Buah pisang dengan mudahnya bisa kita dapatkan karena harganya yang relatif murah. Pisang biasanya dimanfaatkan untuk pencuci mulut. Jenis buah seperti ini memiliki berbagai macam jenis kandungan serta mineral yang cukup tinggi seperti vitamin B kompleks, vitamin C, kalium, kalsium, magnesium, fosfor dan zat besi.

Tak hanya itu, buah pisang ini juga sangat baik untuk dikonsumsi oleh ibu-ibu hamil guna membantu tumbuh kembangnya si janin, karena buah ini mengandung nutrisi asam folat dan kalium yang begitu bagus untuk kesehatan tubuh. Pada artikel kali ini, kami akan membeberkan beberapa manfaat buah pisang yang baik bagi kesehatan tubuh.

8 Manfaat Buah Pisang
1. Sumber energi
- Didalam buah pisang ini terdapat adanya kandungan karbohidrat yang fungsinya sebagai sumber energi untuk tubuh. Manfaat pisang sebagai sumber energi dan bahkan dapat meningkatkan sistem imun yang bisa kita rasakan dengan mengkonsumsi 2-3 buah pisang dalam setiap harinya.

2. Memiliki kandungan vitamin dan serat tinggi
- Buah pisang tersebut mengandung potasium hingga mencapai kadar 400mg pada buah pisang yang berukuran sedang. Sebab itu, buah pisang juga sangat cocok untuk menjaga kesehatan jantung.

3. Mengatasi masalah diabetes
- Buah pisang asal khas daerah Gorontalo yang terkenal dengan sebutan nama goroho, seringkali dikonsumsi dengan cara dikukus lalu ditambahkan dengan parutan kelapa muda. Dimana cara tersebut banyak sebagian dimanfaatkan oleh penderita diabetes untuk mengurangi masalah diabetesnya.

4. Mengatur jumlah cairan supaya menjadi seimbang
- Tubuh kita ini terdiri dari cairan yang harus dipenuhi kebutuhannya dengan secara seimbang. Memiliki cairan tubuh yang seimbang, maka kinerja dari organ tubuh pun akan lebih optimal. Kandungan kalium yang ada pada buah pisang ini sangat cocok sekali untuk membantu dalam menyeimbangkan kadar ccairan yang berada didalam tubuh.

5. Mampu mengurangi berat badan
- Manfaat buah pisang yang digembor-gemborkan mampu menurunkan berat badan ternyata memang benar-benar terbukti dan sangat manjur. Mengapa demikian? Hal tersebut ini karena buah pisang memiliki kandungan kalori yang jumlahnya relatif kecil, sehingga apabila anda memiliki masalah pada berat badan, maka anda bisa mencoba manfaat yang ada  pada buah pisang tersebut sebagai program diet alami.

6. Bisa mengatasi masalah pada jerawat di wajah
- Cara yang paling sederhana untuk mengatasi masalah jerawat ialah dengan buah pisang. Caranya cukup dihancurkan daging buah pisang tersebut (pisang matang) hingga menjadi pasta. Kemudian oleskan ke area wajah yang berjerawat tersebut. Diamkan saja selama 10-15 menit saja lalu anda bilas menggunakan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin tiap hari supaya khasiat buah pisang tersebut berjalan dengan maksimal.

7. Menghaluskan kulit wajah
- Khasiat lain dari buah pisang ialah bisa menghaluskan kulit wajah yang kering maupun kasar. Proses penggunaannya pun sangat mudah sekali, cukup dengan dihancurkan daging buahnya lalu sedikit tambahkan madu dan aduk sampai menjadi masker wajah alami. Setelah itu, oleskan ke seluruh kulit wajah anda secara rutin tiap hari, dan nantikan hasil yang akan anda dapatkan ialah wajah menjadi mulus dan halus.

8. Mampu mengatasi penyakit maag
- Buah pisang ini mengandung zat penangkal asam cukup baik dalam meredakan sakit maag. Buah pisang sangat cocok digunakan untuk solusi terbaik dalam mengatasi masalah penyakit maag yang notabenya tergolong serius.

Nah, seperti itulah Khasiat dan Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Tubuh tersebut ini. Bagi anda yang belum pernah merasakan atau tidak menyukai buah pisang, sebaiknya mulai dari selesai membaca artikel ini anda mencoba membiasakan untuk mengkonsumsi buah pisang dan rasakan manfaatnya. Semoga bermanfaat dan terima kasih banyak...

Produk Penjualan : Daftar Harga-harga Obat Herbal - Toko Obat Herbal

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Toko Obat Herbal® - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger