6 Tips Ampuh Menjaga Kesehatan Ibu Hamil dan Janin

6 Tips Ampuh Menjaga Kesehatan Ibu Hamil dan Janin
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhB6DbnI4OWRFZr4kYJTEEfZP3__rE7xBvqy-Ce7y4NQv6egF0ctrLFmncfrNv9WDcrdaw37PmzxaynaOXbMuCoqgKMWEqmmPYG0W-uqW1F6bMV-cp5CsiTOwy0LLla4H8MRbPO-wN94-o/s72-c/6+Tips+Ampuh+Menjaga+Kesehatan+Ibu+hamil+-+2.png
Relationship: 25 Tips Agar Bumil Dan Janin Tetap Sehat, Tips Sehat Saat Hamil Bagi janin dan Ibu Hamil - Pengensehat, 20 Makanan Yang Baik Untuk Ibu Hamil Muda dan Tua

Tips Menjaga Kesehatan Ibu Hamil - Masa kehamilan identik dengan masa-masa yang begitu menegangkan bagi calon ibu muda. Pasalnya mereka akan menanti-nanti dan mendambakan kelahiran si jabang bayi khususnya mengenai masa-masa kehamilan yang pertama. Bayi yang sehat nan cerdas itu merupakan dambaan bagi tiap calon ibu muda, sebab mereka harus dalam keadaan yang sehat pula.

Kesehatan ibu hamil serta janin dalam masa kehamilan adalah prioritas yang utama bagi para ibu-ibu hamil untuk senantiasa menjaga kesehatan dirinya, baik dari segi fisik maupun psikolognya sebab kesehatan serta kecerdasan sang jabang bayi sebagian besar atas peranan ibu hamil dalam menjaga kesehatan tubuh dan juga asupan nutrisi yang baik dikonsumsinya.

Proses kehamilan yang sehat dari ibu hamil selama 9 bulan mengandung sangatlah rentan sekali terhadap gangguan kesehatan yang bisa berdampak buruk bagi daya tahan si ibu hamil dan juga si bayi. Jika si ibu hamil mengalami masalah pada kesehatannya, maka hal tersebut akan berpengaruh pada kesehatan si janin yang berada didalam kandungan ibu hamil.

Relationship: 25 Tips Agar Bumil Dan Janin Tetap Sehat, Tips Sehat Saat Hamil Bagi janin dan Ibu Hamil - Pengensehat, 20 Makanan Yang Baik Untuk Ibu Hamil Muda dan Tua

Saat masa kehamilan pastinya banyak perubahan pada fisik si ibu hamil. Selain bentuk tubuhnya yang akan semakin membesar dan dibarengi dengan munculnya flek hitam atau juga bintik-bintik cokelat yang tumbuh pada wajah si ibu hamil. Hal ini disebabkan karena perubahan hormonal yang merangsan pigmentasi pada wajah dan juga leher.

Proses dari perkembangan si janin dimulai terjadinya kehamilan sampai menjelang kelahiran si bayi banyak poin-poin penting yang wajib diketahui oleh seluruh ibu hamil seperti masa kehamilan 1-3 bulan akan rentan terjadinya keguguran, sebab pada masa-masa tersebut si janin masih dalam proses pembentukan alias masih lemah sehingga disarankan ibu hamil untuk terus mengkonsumsi multivitamin yang cukup pada masa-masa kehamilannya supaya dinding rahim tak terlalu lemah.

Inilah 6 Tips Ampuh Menjaga Kesehatan Ibu Hamil

1. Mengkonsumsi makanan yang bergizi
- Makanan yang bergizi akan sangat baik bagi pertumbuhan si janin. Faktor ini sangatlah penting sekali, dimana si ibu hamil diwajibkan untuk mengkonsumsi menu makanan-makanan yang bergizi tinggi seperti buah-buahan, sayur-sayuran hijau dan suplemen untuk ibu hamil.

2. Melakukan olahraga
- Olahraga ketika hamil sangat penting sekali untuk menjaga si janin yang ada didalam perut supaya tetap dengan keadaan relaxs, dan si janin akan tumbuh dengan baik dan sehat. Jenis olahraga yang baik dan aman untuk dilakukan oleh ibu hamil ialah senam yoga atau bisa juga berjalan kaki secara pelan-pelan.

3. Istirahat yang cukup
- Istirahat yang cukup sudah wajib dilakukan bagi ibu hamil supaya kehamilan mereka tetap terjaga dengan baik dan bisa memberikan energi kembali saat setelah melakukan aktivitas yang super melelahkan tersebut dalam kesehariannya.

4. Perhatikan lingkungan
- Biasanya ibu hamil jauh lebih sensitif dari biasanya lho, mereka akan mudah merasa lelah dan mudah terserang penyakit. Perhatikan lingkungan sekitar wajib dilakukan khususnya untuk para calon ayah muda, karena lingkungan merupakan salah satu penyebab masalah pada kesehatan si ibu hamil dan si janin baik fisik maupun psikologisnya.

5. Rajin kontrol ke dokter
- Tipsa yang satu ini sangat penting sekali untuk dilakukan oleh ibu hamil supaya bisa mengetahui perkembangan si janin didalam perut, sehingga kondisi si ibu hamil dan juga si  janin pun bisa sehat selalu dan terkontrol dengan baik.

6. Membaca Al-Qur'an
- Khusus bagi calon ibu muda yang beragama Muslim (Islam), disarankan mereka untuk banyak-banyak membaca kitab suci Al-Qur'an misalnya seperti membaca surat Yusuf, surat Maryam surat Lukman dan surat-surat apa saja yang ada didalam kitab suci Al-Qur'an tersebut.

Menjaga asupan makanan sangat penting dilakukan untuk mencegah adanya hal-hal yang tak diinginkan oleh si ibu hamil yang sedang memasuki masa usia kehamilan 6 bulan. Mengkonsumsi air kelapa juga sangat baik bagi kesehatan, pasalnya air kelapa bermanfaat dan mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi.

Nah, itulah ulasan perihal Tips Menjaga Kesehatan Ibu Hamil tersebut. Jadi, bagi anda yang baru menjadi ibu hamil, wajib perhatikan tips-tips yang tertera diatas karena itu sangat bermanfaat bagi kesehatan anda dan si janin didalam perut anda. Terima kasih banyak kunjungan anda...

Produk Penjualan : Daftar Harga-harga Obat Herbal - Toko Obat Herbal

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Toko Obat Herbal® - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger