Kenali Gangguan Keseimbangan Hormon Faktor Penyebab Wanita Sulit Untuk Hamil

Kenali Gangguan Keseimbangan Hormon Faktor Penyebab Wanita Sulit Untuk Hamil
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjQiImkAUISpU42UL5xUkXsic-sd35TSDukxCAxIT0CI0uYLr1USHTmG3bsXaYzRvRRRmi7pKgMnX615_BwibpCG6nUQjg6Yent10T1-G7kF7yBcTB8uVJD_YsDqYDd5H7JsJ1_edsb7is/s72-c/Kenali+gangguan+keseimbangan+hormon+faktor+penyebab+wanita+sulit+hamil+2.png
Kenali Gangguan Keseimbangan Hormon Penyebab Wanita, PCO Bikin Perempuan Sulit Punya Anak - detikHealth, Alasan dan Penyebab Kenapa Anda Sulit Hamil, Mungkin

Kenali Gangguan Keseimbangan Hormon Faktor Penyebab Wanita Sulit Untuk Hamil - Pasangan yang sudah menikah lama namun seringkali mengeluh karena belum juga mendapatkan keturunan. Kemungkinan besar salah satu faktor penyebabnya ialah gangguan pada keseimbangan hormon-nya, yang mana kita kenal dengan istilah medis-nya "sindrom ovarium polikistik" yang dihubungkan karena memproduksi hormon androgen yang terlalu berlebihan.

Padahal, jenis hormon androgen ini berfungsi sebagai tumbuh kembang laki-laki. Salah satu contoh tanda-tandanya ialah dengan wajah yang berminyak, rambut tumbuh jauh lebih banyak dari pada wanita lainnya, dan terlebih lagi pada tangan dan kakinya.

Sindrom Ovarium Polikistik atau juga dikenal dengan sebutan medis "polycystic ovary syndrome atau PCOS" ini ditandai dengan adanya beberapa kondisi kepada wanita yang belum pernah menikah. Umumnya mereka ditandai dengan adanya siklus datang bulan atau haid yang bermasalah, kemudian terjadinya pendarahan diluar siklus haid. Gangguan dari kondisi PCOS tersebut ditemukan adanya folikel-folikel yang jumlahnya lebih dari 12 pada satu indung telur.

Kondisi tersebut berbeda dengan kista, sebab kista lebih tepatnyya pada indung telur umumnya terdapat jutaan folikel-folikel yyang mengandung calon telur. Bagi wanita yang mempunyai siklus haid yang normal folikel-nya akan membesar dan juga matang sampai mempunyai ukuran 18-25 mm.

Folikel-folikel yang telah matang akan pecah dengan sendirinya dan akan terjadilah sel telur yang disebut ovulasi. pada sebagian wanita folikel yang mengalami masalah perkembangan yang terlambat bisa meningkatkan hormon esterogen, sehingga dapat mempengaruhi selaput lendir didalam rongga rahim.

Terjadinya penumpukan hormon esterogen didalam tubuh tersebut akan mengalami penebalan didalam rongga rahim, sehingga akan mempengaruhi siklus haid yang memicu terjadinya 'ammenorrhea' yakni gangguan siklus haid yang berakhir pada terjadinya pendarahan hebat. Meski demikian, namun tidak selamanya folikel-folikel yang mengalami masalah kegagalan tersebut akan berpotensi menyebabkan PCOS, tetapi menjaga kesehatan memang sangatlah penting terlebih lagi bagi wanita yang mengalami masalah pada siklus haid-nya yang terdeteksi terlalu banyak kandungan endrogen didalam tubuhnya.

Kenali Gangguan Keseimbangan Hormon Penyebab Wanita, PCO Bikin Perempuan Sulit Punya Anak - detikHealth, Alasan dan Penyebab Kenapa Anda Sulit Hamil, Mungkin

Dalam mendeteksi dini dari gangguan seperti PCOS ialah gangguan siklus haid yang sering dialami oleh sebagian remaja dan bahkan sampai berhenti haid dalam beberapa bulan kemudian kembali muncul siklus haid yang jauh dari akhir siklus haid sebelumnya. Beberapa wanita sudah menyadari adanya gangguan seperti ini dalam kategori wanita yang usianya 20-an atau juga wanita yang sudah menikah namun mengalami masalah gangguan sulit hamil.

Adapun tanda-tanda lainnya ialah menderita rambut rontok serta kegemukan, sehingga sindrom tersebut ini seringkali dikait-kaitkan dengan peningkatan resiko tekanan darah tinggi, kolesterol dan juga diabetes. Bagi wanita yang mengalami masalah seperti diatas, maka disarankan untuk bisa mengurangi produksi kadar insulin didalam tubuh serta mengurangi hormon endrogen. meskipun pada sindrom tersebut belum bisa dipastikan sebagai penyebab utamanya, tetapi ada juga yang menghubungkan insulin adalah suatu hormon produksi prankeas, sehingga berfungsi untuk membuat keseimbangan transpor gula keseluruhan sel tubuh.

Dalam melakukan suatu pencegahan dari PCOS yang menyebabkan wanita sulit hamil bisa dilakukan dengan beberapa tips pencegahan, diantaranya :

  1. Terapi pemberian obat, uumumnya dengan menggunakan jenis obat penyubur pada wanita yang telah menikah dan kesulitan untuk mendapatkan keturunan, tentunya dengan rajin berkonsultasi terlebih dulu pada dokter.
  2. Penurunan berat badan tubuh, diduga wanita yang mempunyai berart badan berlebih akan menggangu sistem hormon didalam tubuh wanita yang menginginkan cepat mempunyai keturunan.
  3. Melakukan terapi diabetes, guna meminimalisir insulin-insulin yang dapat menyebabkan gangguan pada folikel sel telur.

Sekarang anda sudah membaca artikel tentang Kenali Gangguan Keseimbangan Hormon Faktor Penyebab Wanita Sulit Untuk Hamil ini. Mudah-mudahan setelah membaca artikelnya anda bisa lebih tahu dan bisa mencoba lakukan beberapa tips pencegahannya khususnya bagi wanita yang menginginkan kehamilannya. Terima kasih banyak dan semoga bermanfaat untuk anda...

Produk Penjualan : Daftar Harga-harga Obat Herbal - Toko Obat Herbal

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Toko Obat Herbal® - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger