20 Manfaat Buah Pisang yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh

20 Manfaat Buah Pisang yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgml6YO3MV-izblV8R4hzw_XeYMCjwlvDJozUc2FzN3m0UEbcVcQAKs5_4VMFu1vD4dScupcAjQFJXZokOdejkn_uiCjT1sakrnP1cap-w3XsgLDO0V8eWr6DSWzVqGJ7Rzzon6ipdR1lo/s72-c/20+Manfaat+Buah+Pisang+Untuk+Kesehatan+Tubuh+1.png
20 Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh, 38 Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Tubuh, Kulit, 20 Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Tubuh | CaraJuki

20 Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh - Buah pisang merupakan jenis buah-buahan yang banyak ditemukan dan tumbuh di Indonesia.  Buah pisang sangat mudah anda dapatkan diberbagai tempat dan bahkan harganya yang sangat murah-meriah. Buah pisang sangat cocok sekali sebagai menu makanan pencuci mulut. mengkonsumsi buah pisang dengan secara rutin ternyata bisa mendatangkan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Buah pisang juga diperbolehkan untuk dikonsumsi oleh ibu-ibu hamil guna membantu tumbuh kembangnya si janin didalam perut. Hal ini dikarenakan buah pisang mempunyai banyak kandungan nutrisi yang tinggi seperti kalium dan juga asam folat. Buah pisang ini membantu tubuh untuk menyimpan cadangan fosfor, kalsium dan juga nitrogen yang berfungsi dalam membangun perbaikan serta regenerasi jaringan-jaringan didalam tubuh.

20 Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh, 38 Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Tubuh, Kulit, 20 Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Tubuh | CaraJuki

Buah pisang kaya akan vitamin dan juga mineral yang sangat penting, misalnya saja seperti vitamin C, vitamin B kompleks, kalsium, kalium, zat besi, fosfor dan magnesium. Berikut dibawah ini beberapa manfaat dari buah pisang untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh

1. Kaya kandungan serat dan vitamin
- Buah pisang mempunyai 2 kali karbohidrat dan juga 5 kali kandungan vitamin A jika dibandingkan dengan kadar potasium-nya yang hanya mencapai 400mg didalam buah pisang dengan ukuran sedang. Oleh sebab itu buah pisang ini wajib untuk dikonsumsi oleh masyarakat umum guna menjaga kesehatan tubuh mereka.

2. Sumber energi
- Kandungan seperti karbohidrat yang terkandung didalam buah pisang ini bisa menjadi sumber energi bagi tubuh. Mengkonsumsi 2 buah pisang saja dalam sehari, maka bisa mampu meningkatkan sistem imun tubuh serta bisa menambah energi seseorang untuk melakukan aktivitas kesehariannya.

3. Menurunkan berat badan
-  Manfaat dari buah pisang bisa untuk menurunkan berat badan seseorang. Bagi yang mempunyai masalah berat badan berlebihan, maka dianjurkan untuk mengkonsumsi buah pisang secara rutin guna menurunkan berat badan yang berlebihan. Hal tersebut dikarenakan, buah pisang ini mempunyai kandungan kalori yang relatif kecil.

4. Meningkatkan kesehatan otak
- Dengan mengkonsumsi buah pisang secara rutin dalam jumlah 3 kali sehari, maka dapat meningkatkan kesehatan serta kualitas pada otak.

5. Mengobati jerawat
- Pisang juga bisa mengobati jerawat pada seseorang. Caranya ialah hancurkan daging buahnya (pisang matang), kemudian oleskan pada kulit wajah yang berjewarat tersebut. Diamkan saja selama beberapa menit saja lalu bersihkanlah dengan menggunakan air. Ulangi cara seperti ini selama beberapa hari hingga jerawat tersebut hilang dan kulit wajah pun menjadi bersih.

6. Menghaluskan kulit wajah
- Bagi seseorang yang memiliki masalah pada kulitnya, daging buah pisang ini bisa menjadi solusi terbaik. Seperti hal-nya cara mengobati jerawat, daging buah pisang dihancurkan kemudian tambahkan satu sendok madu saja. Dan gunakanlah bahan-bahan tersebut sebagai masker wajah anda. Lakukan dengan secara rutin, nanti akan terasa hasilnya.

7. Mengatasi diabetes
- Untuk penderita diabetes, mengkonsumsi buah pisang khas dari Daerah Gorontalo yakni Goroho ini bisa mengatasi penyakit diabetes. Jenis pisang ini dibuat dengan cara dikukus lalu dicampurkan dengan parutan kelapa muda.

8. Menyeimbangkan jumlah cairan
- Tubuh seseorang membutuhkan cairan yang seimbang dan cukup guna menunjuang seluruh kinerja dari organ tubuh. Oleh sebab itu, kandungan kalium yang berada pada buah pisang tersebut berperan penting untuk membantu dalam menyeimbangkan jumlah cairan didalam tubuh.

9. Mengobati sakit maag
- Buah pisang ini telah dijadikan sebagai solusi yang tepat ketika seseorang terserang maag. hal ini dikarenakan buah pisang mempunyai kandungan zat penangkal asam didalam tubuh, sehingga bisa meredakan maag tersebut.

10. Mengatasi anemia
- Buah pisang mempunyai kandungan zat besi yang sangat tinggi, sehingga sangat cocok untuk dikonsumsi oleh penderita anemia. Cukup dengan mengkonsumsi 2 buah pisang saja, itu sudah mampu mengatasi kekurangan sel-sel darah merah didalam tubuh.

11. Menyehatkan tulang
- Mengkonsumsi buah pisang dengan secara rutin bisa membantu dalam menyehatkan tulang lho. Sebab buah pisang itu merupakan salah satu jenis buah yang mempunyai kandungan mangan yang sangat tinggi.

12. Menyembuhkan luka bakar
- Jika anda mempunyai luka bakar, anda bisa menggunakan salah satu dari bagian tanaman buah pisang tersebut dengan cara mengambil abu daun pisang lalu anda tambahkan dengan minyak kelapa. Setelah itu, oleskan kepada kulit yang luka bakar tersebut.

13. Mencegah penyakit jantung
- Buah pisang juga mampu mencegah penyakit jantung lho. Karena buah pisang ini mengandung vitamin C dan juga flavonoid yang bersifat antioksidan dan juga dapat mencegah proses oksidasi lemak. Zat kalium yang ada pada buah pisang ini merupakan suatu tonik yang sangat baik bagi kesehatan jantung. Dan juga serat pektin-nya berpengaruh bisa membantu menurunkan kolesterol.

14. Memperlancar sistem pencernaan
- Mengkonsumsi buah pisang secara rutin bisa membantu sistem kinerja pencernaan jauh lebih baik lagi didalam  tubuh.

15. Meningkatkan mood
- Buah pisang sangat bermanfaat dalam meningkatkan suasana hati seseorang, sehingga mood akan menjadi stabil dan tidak menimbulkan stres.

16. Mengatasi gatal-gatal akibat gigitan nyamuk
- Gatal-gatal yang diakibatkan gigitan nyamuk bisa dihilangkan dengan buah pisang. Cukup ambil kulit buah pisang lalu oleskan dengan secara perlahan-lahan ke area yang terkena gigitan.

17. Melancarkan peredaran darah
-  Buah pisang mempunyai kandungan potasium dan kalium yang bisa membantu memperlancar sirkulasi tubuh, sehingga peredaran oksigen ke otak akan lebih lancar. Kalium pun juga bisa berfungsi dalam melancarkan denyut jantung serta mampu mengurangi resiko terserang stroke dan bahkan mampu mengatur tekanan darah didalam tubuh.

18. Mengurangi rasa sakit saat haid
- Jika sering merasa nyeri saat siklus haid datang, maka cobalah atasi masalah ini dengan cara menggunakan buah pisang. Perbanyaklah makan buah pisang, maka rasa nyeri tersebut bisa mungkin berkurang.

19. Mengurangi pembengkakan
- Buah pisang bisa digunakan untuk mengurangi pembengkakan, mampu melindungi resiko diabetes tipe ll, membantu menurunkan berat badan, memperkuat sistem saraf tubuh dan juga bisa membantu dalam memproduksi sel-sel darah putih. Karena tingginya kadar dari vitamin B-6 yang ada pada buah pisang.

20. Mengobati sembelit
- Buah pisang bisa digunakan untuk obat sembelit yang alami. Buah pisang berfungsi dalam memperlancarkan buang air besa (BAB). Mengkonsumsi buah pisang fungsinya untuk menghindari mengerasnya feses yang mana merupakan gejala awal dari sembelit.

Nah, seperti itulah 20 Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh tersebut. Mudah-mudahan mulai sekarang anda untuk rajin-rajin mengkonsumsi buah pisang setiap harinya agar kesehatan tubuh tetap terjaga. Terima kasih banyak kunjungan anda...

Produk Penjualan : Daftar Harga-harga Obat Herbal - Toko Obat Herbal

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Toko Obat Herbal® - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger