Kandungan dan Manfaat Sehat Buah Pisang Bagi Tubuh

Kandungan dan Manfaat Sehat Buah Pisang Bagi Tubuh
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj71QdKd6uMZ7F3QNYaOdhNAeZfCuPv5jSMl3elfHQEwA_Zi_xNa8FVNiKmq1_c73VcXRzFxoq76MvtU_Ph_yeL5pWfqggtOsLa6O_LImuo7rkN3N8fVDzXFoHyKebuj3RwJkDKKdQZAQg/s72-c/Kandungan+dan+Manfaat+Sehat+Buah+Pisang+Bagi+Tubuh+1.png
38 Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Tubuh, Kulit, Manfaat dan Khasiat Buah Pisang untuk Kesehatan, 9 Manfaat Pisang Bagi Kesehatan dan Pengobatan Penyakit

Kandungan dan Manfaat Sehat Buah Pisang Bagi Tubuh - Buah pisang (Musa paradisiaca) adalah buah yang mempunyai bentuk sangat menarik dan juga banyak orang-orang yang mengetahuinya karena banyak ditemui diberbagai pedesaan maupun juga perkotaan. Buah pisang sangat populer di Indonesia dan bahkan didunia, harganya pun sangat terjangkau dan banyak manfaat kandungan didalamnya.

Pisang adalah jenis pepohonan Terna (pohon dengan batang yang lunak & tak berkayu) dari suku Musaceae dengan batang yang sangat kuat serta daun-daunnya yang besar memanjang dan juga berwarna hijau tua. Buah pohon pisang tersebut nampak dalam bentuk sisir-sisir, dimana tiap sisirnya berisikan 10-20 buah pisang, dan didalam buahnya tidak terdapat adanya biji. Pisang ini mengandung sumber gizi yang hampir sempurna, sebab memakan satu buah pisang saja bisa menggantikan makan anda selama dua jam.

Buah pisang sudah direkomendasikan oleh dokter untuk para pasiennya yang memiliki kadar potasium rendah. Sebuah pisang yang besar berukuran 22 cm mengandung 602 potasium dan juga mengandung kalori sebanyak 140 kalori. Buah pisang yang ukuran sama bahkan memiliki 2 gram protein serta 4 gram serat. Tak heran jika buah pisang ini dianggap sebagai menu makanan yang penting bagi tubuh dalam meningkatkan kesehatan anak-anak yang kekurangan gizi.

38 Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Tubuh, Kulit, Manfaat dan Khasiat Buah Pisang untuk Kesehatan, 9 Manfaat Pisang Bagi Kesehatan dan Pengobatan Penyakit

Buah pisang mengandung mineral dan juga vitamin yang berlimpah. Ukuran buah pisang besar telah menyediakan 123 U.I vitamin A. Kandungan multi-vitamin B-nya juga sangat lengkap, dengan 07 mg thiamin, 15 riboflafin, 82 mg niacin, 29 mcg asam folat dan 88 mg vitamin B6. Bahkan didalam pisang terkandung 13.8 mg vitamin C dengan skala mineral yang terdapat 9.2 mg magnesium, 44.1 mg dan dittemukan juga sejumlah zat besi serta seng.

Terkumpulnya seluruh jenis nutrisi diatas menunjukkan dengan secara jelas bahwa buah pisang adalah salah satu jenis buah-buahan yang paling sangat menyehatkan.Pisang raja saat dimasak mengandung nutrisi yang lebih sedikit tinggi pada skala vitamin serta mineralnya, tetapi sama kandungan serat dan proteinnya dibanding buah pisang biasa.

Kandungan Buah Pisang
  • Mineral 68%
  • Gula 2%
  • Protein 1%
  • Lemak 1%
  • Minyak 1%
  • Serat selulosa 1%
  • Vitamin A 300 IU/100 gram
  • Vitamin B 100 mg (B1, B2, B6 dan B12)
  • Vitamin D
  • Vitamin Z
  • Kalsium 100 mg
  • Fosfor
  • Zat besi
  • Sodium
  • Kalium
  • Magnesium
  • Seng
  • Asam tanin
  • Serat
  • Flavonoid

Manfaat Sehat Buah Pisang

1. Meningkatkan kekebalan tubuh
- Kandungan vitamin A, C dan juga B6 dari buah pisang bisa meningkatkan kekebalan tubuh seseorang dalam melawan infeksi.

2. Obat hipertensi (tekanan darrah tinggi)
- Kandungan kalium dari buah pisang mampu membantu dalam mengatur keseimbangan cairan serta elektrolit, sehingga tekanan darah akan terkendali dengan baik. Dan kandungan serat buah pisang juga mampu meningkatkan lemak yang bisa juga mencegah terbentuknya plak yang berdampak naiknya tekanan darah.

3. Mencegah penyakit jantung
- Vitamin C dan juga flavonoid dari buah pisang bersifat antioksidan yang bisa mencegah oksidasi lemak penyebab penyakit jantung. Dan kandungan kalium dari pisang merupakan tonik yang sangat baik untuk jantung. Serat pektinnya juga ikut berperan dalam membantu menurunkan kadar kolesterol.

4. Kesehatan janin
- Ibu hamil disarankan untuk mengkonsumsi buah pisan, karena kandungan asam folat buah pisang mudah diserap oleh janin.

5. Mengatasi anemia (kurang darah)
- Buah pisang mengandung zat besi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Dengan mengkonsumsi dua buah pisang dalam setiap hari, bisa membuat penderita anemia terselamatkan.

6. Mengatasi gangguan pencernaan
- Buah pisang mempunyai khasiat antasida dan mudah dicerna, sehingga sangat baik dikonsumsi oleh penderita gangguan asam lambung. Pakar peneliti di Inggris yang melakukan percobaan dengan media hewan, hewan yang diberi makan buah pisang dinding lambungnya menjadi jauh lebih kuat dari sebelumnya. Dan kandungan serat dari buah pisang bisa melancarkan sistem pencernaan didalam tubuh. Dan bahkan vitamin B6-nya bisa membantu meredakan gejala diare.

7. Menurunkan berat badan
- Kandungan karbohidrat kompleks tidak menaikan kadar glukosa dengan drrastis; dan juga rendah lemak, sehingga sangat aman untuk peserta program diet. Asalkan buah pisang ini diolah dalam bentuk banana milk shake, pisang goreng maupun kolak. Serat pada buah pisang juga bisa menurunkan berat badan dikarenakan mampu melancarkan proses metabolisme tubuh.

Inilah pengetahuan kesehatan mengenai Kandungan dan Manfaat Sehat Buah Pisang Bagi Tubuh tersebut. Nah, mulai sekarang, saatnya anda untuk hidup sehat dengan menjaga pola makan dan juga pola hidup sehat yang lebih baik. Terima kasih banyak...

Produk Penjualan : Daftar Harga-harga Obat Herbal - Toko Obat Herbal

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Toko Obat Herbal® - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger