10 Manfaat Sehat Buah Pisang Untuk Kesehatan Kulit

10 Manfaat Sehat Buah Pisang Untuk Kesehatan Kulit
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjfvkYD0xLnFTdbBekDcNN3LEjyjczlPVYcWP9qp-sPaPkundkv-iM40bDHySWvQC0Mq8YahJby2QLrqhc_vdBsdro0jjMKDqAN2vz5c6DI4xondVY7FerH2KAhzGpjwl5IX1VeTdkLRQQ/s72-c/Manfaat+Sehat+Buah+Pisang+Untuk+Kesehatan+Kulit+1.png
Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan Wajah, 38 Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Tubuh, Kulit, 5 Manfaat buah pisang untuk perawatan kulit

Manfaat Sehat Buah Pisang Untuk Kesehatan Kulit - Buah pisang mengandung banyak nutrisi yang sangat penting bagi kesehatan kulit. Pisang mengandung vitamin C dan vitamin B6. Kedua vitamin tersebut berperan penting dalam menjaga integritas serta elastisitas kulit. Selain itu juga, kandungan mangan dan antioksidan yang terkandung didalam buah pisang tersebut juga bisa mampu melindungi tubuh dari adanya kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas, sehingga akan menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Buah pisang mempunyai manfaat baik untuk membuat kulit seseorang menjadi terlihat lebih muda. Pisang mempunyai 75% kandungan air, sehingga kandungan tersebut bisa membantu dalam melembabkan kulit dan mampu mencegah kulit kekeringan maupun terkelupas.

Berikut dibawah ini beberapa manfaat-manfaat buah pisang untuk kulit.

10 Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh
1. Pelembab alami
- Buah pisang bisa dijadikan sebagai pelembab yang alami untuk kulit anda lho. Hal ini dikarenakan pisang memiliki kandungan vitamin A yang bisa mengembalikan kelembaban yang hilang dan juga bisa memperbaiki kulit-kulit yang rusak, kering maupun kusam. Anda cukup menghancurkan daging buah pisang matang hingga halus, kemudian oleskan ke wajah anda.

- Hindari kontak dengan mata, dan biarkan kulit anda selama 20-25 menit saja, kemudian bilas dengan air hangat. Jika ingin membuat kulit anda menjadi lebih lembut dan lentur, maka tambahkan saja madu pada buah pisang tersebut. Hal ini bisa membantu menghilangkan pigmentasi kulit.

- Anda juga bisa membuat masker wajah yang lainnya, sekiranya yang bisa melembabkan kulit namun tetap menggunakan bahan dari buah pisang. Caranya ialah hancurkan buah pisang yang masih setengah matang, lalu campurkan dengan 1 sdm yogurt dan juga 1 sdt minyak vitamin E. Oleskan masker buah pisang tersebut pada wajah yang sebelumnya sudah anda bersihkan. Kemudian diamkan selama 25-30 menit lalu bilas dengan air bersih.

2. Mengobati Psoriasis dan kutil
- Kulit buah pisang juga bisa membantu dalam mengobati kutil dan juga psoriasis. Caranya sangat mudah, gosokkan kulit buah pisang pada bagian yang terdapat kutil dan juga psoriasis, kemudian diamkan selama 10-12 menit saja dan lakukan dua kali sehari.

3. Bisa mengatasi keriput
- Kulit buah pisang juga bisa digunakan untuk mengatasi keriput pada kulit. Caranya juga sangat mudah sekali anda lakukan, cukup oleskan saja kulit pisang dibagian yang berkeriput lalu diamkan selama 15 menit dan lakukan cara tersebut setiap hari.

4. Bisa mencerahkan kulit
- Buah pisang ini mempunyai kandungan vitamin C yang sangat tinggi, kandungan ini bisa membantu menjaga kesehatan kulit. Ada dua cara pembuatan masker alami dari buah pisang yang bisa mencerahkan kulit anda.

* Hancurkan setengah buah pisang matang, lalu campurkan dengan 1sdm cendana bubuk/pasta, dan juga tambahkan 1/2 sdt madu. Setelah itu, oleskan pada kulit dan diamkan selama 20-25 menit saja, lalu bilas dengan menggunakan air hangat. Masker alami ini bisa bermanfaat besar dalam membersihkan sebum yang berlebih dan juga minyak, sehingga sangat cocok untuk kulit yang berminyak.

* Hancurkan satu buah pisang yang matang, lalu campurkan bersama jus lemon dari satu buah lemon *sekitar 2-3 sdm). Diamkan selama 25 menit saja. Masker alami ini banyak mengandung vitamin C yang bisa mengurangi bintik-bintik dan juga noda.

5. Bisa mengatasi jerawat
- Kulit buah pisang bisa bermanfaat dalam mengatasi jerawat. Caranya mudah, potong kecil-kecil kulit buah pisang, lalu gosokkan dibagian kulit yang berjerawat. Gosok selama 5 menit, lalu bersihkan kulit dengan menggunakan air hangat, namun biarkan kulit yang ada jerawatnya itu jangan dibilas dulu. Lakukan cara ini sebanyak 3 kali dalam sehari.

6. Mengobati kulit yang gatal
- Jika kulit anda merasa gatal-gatal serta bengkak, tak usah khawatir. Cukup dengan menggosokkan kulit buah pisang dibagian kulit yang gatal tersebut bisa meredakan pembengkakan dan sekaligus menghilangkan gatal-gatalnya

7. Lulur (scrub) badan
- Buah pisang mempunyai banyak kandungan antioksidan lho. Pisang jika dicampurkan dengan beberapa bahan-bahan lain, tak hanya bisa membantu menghilangkan kulit yang mati lho, namun juga bisa meremajakan kulit anda. Dibawah ini beberapa scrub dari bahan buah pisang berdasarkan dengan bahan-bahan yang dicampurkan.

* Ambila buah pisang yang sudah anda hancurkan dan juga 1 sdm gula, kemudian campurkan kedua bahan tersebut. Lalu oleskan pada kulit dan gosokkan dengan gerakan memutar. Buah pisang bisa melembabkan kulit yang kering dan sementara itu butiran gulanya bisa menyingkirkan kulit yang mati.

* Hancurkan buah pisang yang matang dan juga tambahkan dengan  2-3 sdm gandum, 1 sdm madu dan 1 sdm susu. Setelah itu, oleskan pada wajah anda dan biarkan selama 5 menit saja. Kemudian cuci bersih dengan air dingin. Jika anda mempunyai kulit yang kering, maka anda bisa mengganti susu-nya dengan krim yang segar.

* Hancurkan dua buah pisang dan juga 4--5 buah stroberi dengan cara di blender. Lalu tambahkan dengan 3 sdm gula, kemudian oleskan pada kulit anda ketika sedang mandi.

8. Anti-penuaan
- Buah pisang tersebut mengandung nutrisi yang bisa membantu mencegah keriput serta membuat kulit jadi awet muda. Menggunakan masker dari bahan buah pisang banyak mengandung vitamin A dan vitamin E. Cara membuatnya sederhana, cukup hancurkan buah pisang dan buah alpukat, lalu oleskan pada kulit dan diamkan selama 25 menit saja, kemudian anda cuci bersih dengan air. Olahan kedua bahan tersebut mampu melawan radikal bebas serta bisa memperbaiki kerusakan pada kulit.

- Anda juga bisa membuat masker anti-penuaan yang lainnya yakni dengan cara menghancurkan 1/4 buah pisang hingga mengental, lalu tambahkan dengan 1 sdm teh air mawar. Oleskan pada wajah serta leher, tunggu sampai 30 menit lalu anda cuci bersih.

9. Merawat kulit kaki
- Menggunakan pelembab dari buah pisang bisa mengatasi tumit yang pecah-pecah. Caranya ialah hancurkan dua buah pisang, kemudian oleskan ke tumit yang pecah-pecah tersebut. Biarkan saja selama 10 menit dan setelah itu bilas dengan air bersih. Dengan melakukan cara ini akan membuat kulit kaki anda menjadi lebih lembut dan juga lentur.

10. Menghilangkan kantung mata
- Untuk menghilangkan kantung mata bisa anda lakukan dengan menggunakan cara seperti ini. Hancurkan setengah buah pisang, lalu oleskan kebagian sekitar mata. Diamkan selama 15-20 menit saja dan kemudian anda bilas dengan air dingin. Kantung mata bisa hilang dikarenakan buah pisang ini kaya akan kalium-nya yang mampu menghilangkan kantung mata.

Nah, begitulah Manfaat Sehat Buah Pisang Untuk Kesehatan Kulit tersebut. Untuk anda yang memiliki masalah pada kulitnya? Silahkan mencoba untuk menggunakan buah pisang tersebut supaya masalah kulit anda teratasi. Terima kasih banyak...

Produk Penjualan : Daftar Harga-harga Obat Herbal - Toko Obat Herbal

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Toko Obat Herbal® - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger