9 Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan dan Pengobatan Penyakit

9 Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan dan Pengobatan Penyakit
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiDje3lZtG8TeC2hLaNPmbz5CoZs0DcCUl7mye0g35Fg_dR0WNzQKh53PC0N2iDOuzLWwmpU6PRzpiHlwxelduT7Giyj16R6AIz5QJMResgKL8K0pPHhGTP_cNmVlG_XqUgvho-Krra3GQ/s72-c/9+Manfaat+Buah+Pisang+Bagi+Kesehatan+dan+Pengobatan+Penyakit+2.png
20 Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh, 9 Manfaat Pisang Bagi Kesehatan dan Pengobatan Penyakit, 5 Manfaat Kesehatan dari Makan 3 Buah Pisang Setiap Hari

9 Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan dan Pengobatan Penyakit - Manfaat buah pusang sudah tak diragukan lagi, sebab pohon pisang ini menjadi salah satu tumbuhan atau tanaman yang menjadi primadona di negeri Indonesi tercinta ini. Hampir disetiap wilayah atau di pelosok daerah selalu terdapat pohon-pohon pisang dari berbagai jenis. Buah pisang ini memang super multi-guna, dan banyak jenis makanan-makanan di Indonesia berbahan dasar atau pendampingnya buah pisang tersebut.

Buah pisang adalah salah satu jenis buah-buahan yang paling banyak sekali dikonsumsi oleh masyarakat diseluruh dunia dengan alasan yang baik. Buah yang berwarna kuning dan bentuknya melengkung serta dibungkus dengan segudang gizi besar ini setidaknya tumbuh disekitar 107 negara, dan bahkan buah-buahan jenis ini menempati peringakt di urutan keempat diantara tanama-tanaman pangan lainnya yang ada didunia yang dinilai secara moneter.

20 Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh, 9 Manfaat Pisang Bagi Kesehatan dan Pengobatan Penyakit, 5 Manfaat Kesehatan dari Makan 3 Buah Pisang Setiap Hari

Manfaat kesehatan yang bisa didapatkan dari mengkonsumsi buah pisang yaitu bisa menurunkan resiko kanker, menurunkan tekanan darah, asma dan juga bisa meningkatkan kesehatan jantung. Rincian gizi dari buah pisang yang ukuran sedang kurang lebih sekitar 126 gram itu sudah dianggap satu porsi. Satu porsi buah pisang mengandung 110 kalori, 1 gram protein dan 30 gram karbohidrat. Selain itu juga, buah pisang ini telah menyediakan berbagai macam vitamin dan juga mineral.

  • Vitamin B6 - 0,5 mg
  • Vitamin C - 9 mg
  • Vitamin A - 81 IU
  • Mangan - 0,3 mg
  • Kalium - 450 mg
  • Serat - 3g
  • Magnesium - 34 mg
  • Protein - 1g
  • Riboflavin - 0,1 mg
  • Besi - 0,3 mg
  • Niacin - 0,8 IU

Asupan buah pisangg yang direkomendasi bagi orang dewasa ialah sebanyak 4700 miligram dalam per-hari.

Manfaat Buah Pisang Yang Baik Untuk Kesehatan
Menambahkan buah pisang pada menu program diet harian, mempunyai berbagai macam manfaat bagi tubuh. Buah pisang ini bisa membantu tubuh dalam mencapai tujuan penurunan berat badan, menjaga perut agar tetao sehat, memberi nutrisi yang mengatur irama jantung serta mempunyai senyawa vitamin yang bagus untuk kesehatan mata.

1. Melancarkan peredaran darah
- Buah pisang mempunyyai kandungan potasium yang sangat baik bagi peredaran darah didalam tubuh. Kandungan kalium juga bisa membantu dalam mengatur tekanan darah. Hal ini bisa menekan resiko stroke yang dapat menyebabkan timbulnya gejala-gejala penyakit jantung.

2. Membantu pencernaan pada usus
- Serat yang terkandung didalam buah pisang sangatlah baik sekali untuk mengurangi resiko sembelit. Tidak pperlu menggunakan jenis obat pencahar, cukup hanya dengan mengkonsumsi buah pisang saja. Mencapurkan buah pisang bersama segelas susu dapat membantu mengurangi resiko terserang penyakit usus yang berbahaya seperti terjadi gejala kanker usus besar. Buah pisang digunakan sebagai penahan inflamasi dikarenakan proses tersebut itu bisa dipercepat dengan vitamin C dari buah pisang.

3. Menjaga kesehatan mata
- Manfaat buah pisang dapat membantu menjaga kesehatan mata. Pisang mempunyai sejumlah vitamin A yang larut didalam lemak dan juga sangat penting sekali untuk melindungi mata. Kandungan senyawa pisang melestarikan membran yang mengelilingi mata merupakan komponen-komponen dari salah satu protein yang membawa cahaya menuju kornea. Asupan vitamin A yang cukup pun juga bisa mengurangi resiko kebutaan dan bahkan sangat penting bagi penglihatan sehari-hari.

- Wanita membutuhkan 700 mikro gram vitamin A per-harinya, sedangkan pria membutuhkan 900 mikro gram satu buah pisang sebesar 6 inci, mempunyai hampir 10 mikro gram vitamin A. Buah pisang juga mengandung Alpha Karoten serta Beta Karoten yang diubah menjadii kandungan vitamin A guna lebih menjaga kesehatan mata.

4. Menormalkan fungsi jantung
- Mengkonsumsi buah pisangg ketika sarapan, maka akan menambah nutrisi untuk tubuh agar mendukung fungsi jantung. Buah pisang ini kaya akan mineral yang disebut-sebut elektrolit kalium. Saat kalium masuk kedalam tubuh, maka akan langsung kedalam aliran darah dengan melalui dinding usus. Kalium tersebut berjalan disekitar sel-sel yang ada di seluruh tubuh dan kemudian larut dalamc airan sel.

- Proses tersebut terus mengalir pada seluruh sistem tubuh yang dibutuhkan jantunga untuk tetap bergerak. Dalam kasus kekurangan kandungan kalium yang paling parah, irama jantung kemungkinan besarnya menjadi tak beraturan, dimana hal tersebut bisa mematikan.

Manfaat Buah Pisang Untuk Pengobatan
Kandungan dari buah pisang yang kaya akan nutrisi tinggi ini juga mampu memberikan manfaat besar sebagai media pengobatan lho.

5. Anemia
- Kandungan FE (zat besi) ini menjadikan buah pisang baik untuk dikonsumsi bagi penderita kurang darah. Cukup mengkonsumsi hanya 2 buah pisang saja dalam satu hari.

6. Asma
- Sebuah studi yang telah dilakukan oleh "Imperial College London" telah menemukan adanya anak-anak yang mengkonsumsi satu buah pisang dalam sehari mempunyai peluang 34% lebih kecil untuk mengalami penyakit asma.

7. Liver
- Buah pisang yang dicampurkan dengan sedikit madu saja, akan memberikan stimulan untuk nafsu makan bagi para penderita lever.

8. Diabetes
- Penelitian telah menunjukkan bahwa ternyata diabetes tipe 1, yang mengkonsumsi buah pisang dengan program diet tinggi serat akan mempunyai kadar glukosa darah yang baik dan juga mampu meningkatkan lipid serta insulin. Satu buah pisang dengan ukuran sedang telah menyediakan sekitar 3 gram kandungan serat.

9. Diare
- Jenis makanan seperti pisang dan saus apel, direkomendasikan sebagai perawatan diare. Elektrolit seperti kalium akan menghilang dalam jumlah yang besar selama masa diare, sehingga bisa membuat si penderita terkena dampak merasa lemah.

Selain itu juga, manfaat mengkonsumsi buah pisang ini bukan hanya sampai disitu saja, bahkan sangat bermanfaat juga untuk dikonsumsi ibu-ibu hamil agar kesehatannya serta janinnya tetap terjaga. Selain itu  juga bermanfaat untuk menyehatkan otak.

Itulah informasi tentang 9 Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan dan Pengobatan Penyakit ini. Bagi anda yang tidak suka atau jarang mengkonsumsi buah pisang, marilah mulai sekarang mengkonsumsi buah ini secara rutin. Terima kasih banyak kunjungannya dan semoga bermanfaat...

Produk Penjualan : Daftar Harga-harga Obat Herbal - Toko Obat Herbal

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Toko Obat Herbal® - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger