12 Khasiat dan Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh

12 Khasiat dan Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgDqhj-yzq9QsnGu7FB73FDWE3Ff1qTC17Pbe1gAZGuFfcbflLlrAWuwo7bDwiQmCQsbtPTHcf0sJYc2uEinLk59eSrG6QDp-1EWvtib4gyJIINsC_qpy1oYODivHYQdvTbQm30EKuga8Q/s72-c/12+Khasiat+dan+Manfaat+Buah+Naga+Untuk+Kesehatan+Tubuh++1.png
12 Khasiat Buah Naga Bagi Tubuh, 31 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan, 24 Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan dan Kecantikan

12 Khasiat dan Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh - Siapa yang belum tahu manfaat sehat dari buah naga? Anda rugi banget deh jika belum tahu. Bagi yang belum tahun semoga saja artikel ini bisa membuka mata anda mengenai manfaat-manfaat yang bisa anda peroleh dari buah naga. Buah naga dalam nama latinnya disebut Pitaya. Pitaya adalah buah yang mempunyai banyak sekali manfaat bagi tubuh, baik itu untuk kesehatan maupun juga baik untuk kecantikan. Buah naga tersebut sebenarnya berasal dari Benua Amerika khususnya Amerika Tengah yakni Meksiko.

Istilah dari buah naga sendiri berasal dari sebutan nama Thang Loy (dalam bahasa vietnam). Sebutan nama ini dilatarbelakangi oleh kepercayaan masyarakat dari Vietnam itu sendiri yang kebetulan juga lekat dengan adat budaya China. Kebudayaan orang Vietnam dan juga China selalu meletakkan buah naga tersebut diantara dua patung berbentuk naga saat acara-acara tertentu.

Khasiat Buah Naga Bagi Kesehatan Tubuh

Buah naga ini tidak hanya mampu memberikan berkah bagi masyarakat Vietnam dan juga masyarakat China. Buah naga memang bermanfaat bagi semua masyarakat yang mengkonsumsinya, yang terutama bagi ibu hamil. Menurut jenisnya buah ini dibedakan menjadi 4 jenis, meski terkadang orang hanya membedakan buah naga ini menjadi dua yakni buah naga putih dan juga buah naga merah. Hal tersebut ini disebabkan oleh warna merah dan putih itu merupakan jenis warna yang mendominasi buah naga, sedangkan kulit buah naga bisa berbeda satu sama lain. Berikut dibawah ini beberapa jenis buah naga yang wajib anda ketahui.

  • Hylocereus Undatus, kulit buah naga berwarna merah tapi daging buahnya berwarna putih
  • Hylocereus Polyrhizus, kulit buah naga berwarna pink/merah muda tapi daging buahnya berwarna merah
  • Selenicereus Megalanthus, kulit buah naga warna agak kuning tapi daging buahnya berwarna putih
  • Hylocereus Costaricensis, baik kulit maupun daging buah naga warnanya sama sangat merah

Dari keempat jenis buah naga tersebut itu sama-sama bisa memberikan khasiat dan manfaat besar untuk mencegah serta mengurangi resiko penyakit yang berbahaya seperti diabetes, jantung dan lainnya. Hal tersebut dikarenakan buah naga ini banyak mengandung vitamin C, vitamin B1, asam folat, serat dan juga karoten. Untuk lebih lengkapnya kami akan membahas tuntas mengenai manfaat-manfaat dari buah naga tersebut.

1. Manfaat untuk ibu hamil
- Manfaat buah naga bagi ibu hamil begitu besar.  Hal ini dikarenakan buah naga mempunyai kandungan seperti karoten, asam folat dan beberapa vitamin, serat dan lain-lainnya yang sudah tentu dibutuhkan oleh tubuh dalam proses pada perkembangan janin. Selain itu juga harganya yang sangat terjangkau, khasiat buah ini sangatlah penting sekali bagi kesehatan janin. Mengkonsumsi buah naga dengan secara rutin adalah sebuah langkah awal dan tepat untuk pertumbuhan dan juga kesehatan si janin.

2. Menjaga kesehatan gigi
- Jika anda mempunyai masalah pada gigi, kami sarankan anda untuk mengkonsumsi buah naga. Caranya sangat mudah, buatlah buah naga menjadi jus minuman. Karena jus buah naga mempunyai manfaat yang terbilang cukup besar, sebab buah naga kaya akan kalsium dan juga fosfornya yang sangat tinggi.

3. Menjaga sistem kekebalan tubuh
- Jika anda ingin tubuh tidak mudah sakit, selain melakukan olahraga dan juga istirahat yang cukup tentunya anda juga perlu untuk memilih menu makanan yang baik serta mempunyai kandungan cukup bagi kesehatan tubuh. Kandungan seperti vitamin C, potasium dan juga protein dari buah naga ini dipercaya mampu menangkal macam-macam jenis penyakit yang datang. Jika anda termasuk orang yangg sangat mudah sakit ketika pergantian musim, maka sebaiknya cobalah konsumsi buah naga ini secara rutin.

4. Menu program diet
- Jika anda sedang melakukan program diet, cobalah untuk memasukan buah naga kedalam daftar menu diet anda sehari-hari. Sebab buah naga kaya akan serat dan bahkan rendah kalori. Dengan mengkonsumsi buah naga, maka anda akan bisa mengontrol jumlah kalori dalam tubuh dengan sangat mudah dikarenakan buah ini rendah kalori. Dan juga anda tak usah khawatir akan cepat lapar sebab kandungan serat yang dimiliki buah naga ini cukup membuat perut kenyang.

5. Menjaga kesehatan tulang
- Jika anda ingin mencari-cari jalan alternatif susu untuk pasokan utama asupan kalsium, anda sebaiknya mencoba mengkonsumsi buah naga ini secara rutin. Karena menurut FAO (badan PBB pengurus pangan) kandungan kalsium dan fosfor yang ada didalam buah naga ini cukup tinggi. Jadi, menjaga kekuatan tulang adalah langkah untuk mengurangi resiko ‘osteoporosis’ dan juga masalah-masalah lain apda tulang.

6. Mengurangi resiko diabetes melitus
- Buah naga kaya akan vitamin B3 yang telah dipercaya bisa mengurangi kadar gula dalam darah. Jika kadar gula darah bisa di kotrol, tentu saja resiko diabetes pun bisa diminimalisir. Untuk yang memiliki keturunan diabetes, sebaiknya sering-sering mengkonsumsi buah naga supaya resiko tersebut semakin kecil.

7. Melancarkan sistem pencernaan
- Manfaat yang paling dahsyat dari buah naga ialah bisa melancarkan sistem penercaan. Sebab buah naga kaya akan vitamin B1 dan serat larut yang sangat efektif mampu melancarkan sistem pencernaan. Anda bisa mengolah buah naga dengan menjadi jus buah naga supaya mudah untuk dicerna dan dapat membantu dalam melarutkan penyumbatan pada usus.

8. Anti aging
- Sebenarnya manfaat buah naga tak hanya untuk kesehatan saja, melainkan juga bisa untuk kecantikan. Perawatan supaya selalu tampil cantik nan awet muda memang membutuhkan budget yang tidak sedikit, maka dari itu cobalah anda untuk menggunakan buah naga ini sebagai jalan alternatif. Buah naga kaya akan nutrisi yang dipercaya dapat membersihkan kulit dengan baik, selain itu juga bisa mengencangkan kulit dan bahkan mampu mencegah jerawat.

9. Menjaga kesehatan mata
- Buah naga kaya akan beta karoten yang berguna dalam menjaga kesehatan mata. Anda bisa mengkombinasikan buah naga dengan wortel jika anda sudah mulai bosan dengan menu itu-itu saja. Cobalah untuk mengkonsumsi secara rutin buah naga supaya kesehatan mata anda tetap terjaga.

10. Mengurangi resiko serangan jantung
- Seperti hal-nya kanker, penyakit jantung adalah jenis penyakit yang mematikan. Sebab itu, lebih baik anda mengantisipasinya ketimbang mengobatinya. Kandungan yang ada didalam buah naga mampu mengurangi resiko serangan jantung bagi seseorang.

11. Mencegah kanker
- Tentunya anda tahu bahwa penyakit kanker adalah jenis penyakit yang sangat berbahaya sekali. Penyakit kanker sulit dan juga mahal untuk diobati, sebab itu anda bisa melakukan pencegahannya dengan sering-sering mengkonsumsi buah naga secara rutin. Buah naga kaya akan antioksidan yang sangat ampuh dalam mengurangi resiko kanker.

12. Bisa mendeteksi kandungan formalin dan boraks
- Beberapa kasus pemakaian formalin dan boraks terhadap makanan sempat membuat cemas seluruh masyarakat. Bahan yang sangat berbahaya tersebut dicampurkan sebagai bahan pengawet supaya penjualan mereka tak merugi jika dagangannya tak habis atau tak laku. Untuk mengujicoba cara mendeteksinya ialah dengan menggunakan ekstrak dari buah naga serta air untuk merendam sesuatu yang anda curigai telah mengandung bahan-bahan berbahaya tersebut. Diamkan selama 15-20 menit lalu masukkan kertas tisu direndaman tersebut, nanti warna tisu akan berubah menjadi warna merah.

Nah, kini anda telah mengetahui 12 Khasiat dan Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan tersebut. Sebenarnya sihh masih banyak lagi manfaat-manfaat yangg lainnya dari buah naga, mungkin cukup sampai disini saja dulu nanti akan dilanjut kembali dalam artikel berikutnya. Terima kasih banyak...

Produk Penjualan : Daftar Harga-harga Obat Herbal – Toko Obat Herbal

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Toko Obat Herbal® - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger