5 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

5 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh6IcDg3GnHFivJZ2NjZzkdJBglAfh0dhq8E0UnnV3pMiHNyfwqCDC12eY9fkrHx8l5gt7e2s-0wOkCdCjMPzYmMb1G868M4xXhMWigrj1hsaNJcoqfGcg-upDw36_98ZnSxtisMNVQDnY/s72-c/Manfaat+Buah+Naga+Untuk+Kesehatan+1.png
31 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan, Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan dan Khasiatnya, 11 Khasiat & Manfaat Buah Naga Merah Putih Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan - Buah naga adalah jenis buah-buahan yang berasal dari negara Meksiko, Amerika Tengah. Di negeri asalnya, buah naga memiliki nama lain yakni Pitaya (nama asli buah naga). Nama naga (dragon) ini diambil dari kepercayaan warga Vietnam yang mempercayai bahwa buah naga tersebut ini adalah jenis buah-buahan yang diberkahi, juga mayoritas warga Vietnam seringkali meletakkan buah naga tersebut diantara dua patung berbentuk naga.

Pakar ahli kesehatan dan juga pakar penelitian telah menemukan dan menyatakan bahwa buah naga tersebut adalah jenis buah-buahan yang memiliki segudang manfaat yang terkandung didalamnya, dimana buah naga ini bisa menyehatkan tubuh, bisa digunakan untuk kecantikan, menyembuhkan beberapa penyakit dan bahkan juga bisa di masukan dalam menu program diet anda.

Memang buah naga ini memiliki empat jenis buah naga, dimana kami sudah pernah mengulas tentang keempat jenis buah naga tersebut dalam artikel sebelumnya yakni Mengenal Khasiat Buah Naga Merah yang Sangat Luar Biasa.

Benarkah buah naga banyak manfaatnya? Simak saja selengkapnya dibawah ini ada beberapa manfaat-manfaat yang baik bagi kesehatan.

Inilah 5 manfaat Sehat Buah Naga Untuk Mencegah Penyakit

1. Mencegah penyakit jantung
- Manfaat buah naga bisa mencegah penyakit jantung. Dan salah satu manfaat serta khasiat dari buah naga ini ialah bisa menurunkan jumlah kolesterol jahat didalam tubuh, dan juga mampu meningkatkan kadar kolesterol yang baik didalam tubuh. Buah naga memiliki kandungan yang disebut-sebut 'Phytochemical Captin', dimana kandungan tersebut seringkali digunakan untuk sebagai pengobatan penyakit jantung.

2. Menjaga kesehatan tulang
- Buah naga merah juga sangat bermanfaat baik untuk menjaga kesehatan tulang. Karena buah naga memiliki kandungan kalsium yang cukup dan mampu memenuhi 1% dari kebutuhan kalsium harian seseorang untuk setiap 100 gram buah. Namun, buah naga tersebut mengandung zat besi yang sangat banyak. Kandungan zat besi dalam buah naga sangat baik bagi kesehatan tulang. Dalam sekitar 100 gram buah naga tersebut, terdapat kandungan zat besi yang sebesar 10%. Sehingga buah naga sangat cocok untuk seseorang yang mengalami masalah pada tulang.

3. Mencegah kanker
- Manfaat lain dari buah naga ialah bisa mencegah penyakit kanker. Kanker adalah salah satu jenis penyakit yang seringkali menyerang manusia dijaman modern saat ini. Dan bahkan penyakit kanker ini termasuk jenis penyakit yang susah untuk disembuhkan. Usaha pencegahan kanker dapat dilakukan dengan cara mengkonsumsi buah naga merah setiap hari. Buah naga kaya akan vitamin C yang menjadi zat antioksidan penting dan berfungsi sebagai pencegah rusaknya sel-sel didalam tubuh yang diakibatkan oleh radikal bebas. Rusaknya sel-sel didalam tubuh yang diakibatkan oleh radikal bebas menjadikan salah satu faktor penyebab utama dari penyakit kanker.

4. Menjaga kesehatan mata
- Manfaat selanjutnya ialah buah naga bisa menjaga kesehatan mata bagi seseorang. Karena buah naga memiliki kandungan yang bernama beta karoten yang mampu menjaga kesehatan mata. Zat tersebut biasanya hanya didapatkan pada sayuran wortel. Tetapi beberapa sebagian orang mungkin tak menyukai dengan sayuran wortel ini. Oleh karena itu, buah-buahan yang bernama buah naga ini bisa anda jadikan alternatif terbaik untuk mengkonsumsinya agar bisa membantu menjaga kesehatan mata.

5. Mampu mencegah diabetes
- Memang buah naga ini terdapat adanya kandungan gula, tapii buah naga tetap saja bisa anda konsumsi tanpa harus takut terkena diabetes, sebab kandungan gula yang ada pada buah naga ini hanya saja kadar gulanya sangat rendah. Buah naga juga mengandung serat cukup tinggi yang mampu untuk mencegah diabetes. Tentunya banyak sebagian orang yang mengetahui bahwa kandungan serat itu hanya  bisa melancarkan sistem pencernaan saja, namun para ahli kesehatan telah menemukan bahwa ternyata serat juga bisa berfungsi dalam pengontrolan kadar gula dalam darah. Satu lagi yang perlu anda ketahui kandungan lain didalam  buah naga yaitu vitamin B, vitamin B ini sangat baik sekali dalam mengatasi penyakit diabetes lho, baik diabetes tipe 1 maupun diabetes tipe 2.

Nah, itu saja pembahasan mengenai Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan ini. Jika anda penasaran dengan manfaat buah naga? Sebaiknya lakukan percobaan mengkonsumsi buah naga secara rutin selama beberapa bulan maupun beberapa tahun saja, kemudian rasakan manfaatnya. Terima kasih banyak...

Produk Penjualan : Daftar Harga-harga Obat Herbal - Toko Obat Herbal

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Toko Obat Herbal® - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger