9 Kandungan Nutrisi Sehat Buah Naga

9 Kandungan Nutrisi Sehat Buah Naga
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiet6aneBcG99hCGlsCcyGkXiCMJdhk9AIdxDRvcr3w0v9ViazSmFSeaROgF8P13A6Walw44QRnAZMz5o0cK4wHm4zmd0x-Y8QhZYoeb1srQgXohBya9UjEz5z9cI6qUfPdV8mRc99skto/s72-c/9+Kandungan+Nutrisi+Sehat+Buah+Naga+1.png
22 Manfaat Buah Naga Berdasarkan Kandungan Nutrisinya, Manfaat Buah Naga dan Kandungan Gizi Buah Naga, 24 Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan dan Kecantikan

9 Kandungan Nutrisi Sehat Buah Naga - Buah naga adalah jenis buah-buahan kaktus dari marga 'Hylocereus dan Selenicereus'. Buah jenis ini asalnya dari negara Meksiko, Amerika Tengah dan juga Amerika Selatan, namun saat ini sudah dibudidayakan diberbagai negara-negara di Asia seperti Vietnam, Taiwan, Indonesia, Filipina dan juga Malaysia. Bahkan buah naga ini bisa ditemukan di Okinawa, Australia Utara, Israel dan Tiongkok Selatan. Tanaman jenis Hylocereus ini hanya mekar saat dimalam hari saja.

Seperti yang telah dijelaskan oleh wikipedia, pembudidayaan buah naga pada umumnya dengan cara stek atau penyemaian biji. Tiap tanaman akan tumbuh dengan subur jika media tanamnya porous (tidak becek), berpasir, kaya akan unsur hara, cukup sinar matahari dan dengan suhu antara 38-40 derajat celcius. Jika perawatannya cukup baik, maka tanaman akan mulai berbuah saat usia 11-17 bulan. Buah naga itu sangat adaptif dibudidayakan diberbagai wilayah dengan ketinggian di o-1200 m dpl. Hal yang terpenting ialah mendapatkan sinar matahari yang cukup dan itu adalah syarat pertumbuhan dari buah naga merah.

22 Manfaat Buah Naga Berdasarkan Kandungan Nutrisinya, Manfaat Buah Naga dan Kandungan Gizi Buah Naga, 24 Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan dan Kecantikan

Buah naga bisa berkembang dengan kondisi tanah serta ketinggian lokasi apapun, tapi tumbuhan jenis ini terbilang rakus akan unsur hara sehingga jika tanahnya mengandung pupuk yang bagus, pertumbuhan tanaman buah naga akan baik. Dalam waktu 1 tahun, tanaman buah naga bisa mencapai ketinggian 3 meter lebih. Di tanah air sendiri baru dibudidayakan di beberapa kota saja seperi Jember, Mojokerto, Pasuruan, Malang, Banyuwangi, Kalibawang, Ponorogo, Kulon Progo, Bandung dan Batam.

Lalu, seperti apakah kandungan nutrisi dari buah naga tersebut?

Inilah Kandungan Nutrisi Buah Naga

1. Mineral
- Kandungan mineral dari buah naga sangat baik sekali untuk pembentukan gigi, tulang serta perkembangan sel-sel didalam tubuh. Sehingga buah naga sangat baik dan cocok untuk dikonsumsi oleh anak-anak, remaja bahkan orang dewasa. Kandungan kalium dan fosfor pada buah naga inilah yang menjadikan buah tersebut dianjurkan untuk dikonsumsi bagi semua kalangan usia.

2. Protein
- Kandungan protein adalah nutrisi yang penting dibutuhkan oleh tubuh guna membentuk hormon, enzim dan juga senyawa lain. Jadi, jagalah kadar protein anda didalam tubuh dengan cara mengkonsumsi buah naga secara teratur.

3. Serat
- Untuk yang memiliki masalah pada sistem pencernaan seperti sembelit atau BAB. Dianjurkan untuk mengkonsumsi buah naga secara rutin, karena buah naga kaya akan serat yang mampu mengatasi masalah buang air besar dan juga sembelit.

4. Antioksidan
- Selain mineral, ternyata buah naga juga memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa zat antioksidan ini berfungsi sebagai penangkal radikal bebas, mencegah penuaan dini dan bahkan mampu juga mencegah kanker.

5. Rendah lemak
- Tahukah anda bahwa biji kecil yang ada pada buah naga itu ternyata mengandung lemak tak jenuh. Dimana kandungan tersebut sangat baik bagi kesehatan tubuh khususnya kandungan tersebut mampu menurunkan kolesterol yang baik dan menghilangkan kolesterol yang jahat.

6. Vitamin C
- Tubuh membutuhkan vitamin C yang cukup. Untuk membutuhkannya anda harus mengkonsumsi buah naga secara rutin karena buah naga mengandung vitamin C yang berfungsi untuk menghindari adanya gangguan kesehatan. Selain itu juga, mengkonsumsi buah naga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

7. Vitamin B1 (tiamin)
- Dengan mengkonsumsi buah naga akan menjadikan tubuh bermetabolisme lebih cepat lagi. Hal ini disebabkan buah naga memiliki kandungan vitamin B1. Fungsi dari vitamin tersebut memproses karbohidrat dengan sangat cepat serta menghasilkan energi untuk tubuh.

8. Vitamin B3 (niacin)
- Kandungan vitamin B3 yang terkandung didalam buah naga bisa menurunkan kadar kolesterol didalam darah. Vitamin tersebut juga bisa membuat kulit seseorang nampak halus dan juga bercahaya secara alami.

9. Vitamin B12
- Jika anda baru saja sembuh dari sakit, sebaiknya mengkonsumsi buah naga secukupnya dengan secara rutin. Sebab buah naga bisa merangsang nafsu makan bagi seseorang, karena buah naga kaya akan vitamin B12.

Itulah pembahasan mengenai 9 Kandungan Nutrisi Sehat Buah Naga tersebut. Bagi anda yang ingin menerapkan pola hidup sehat, sebaiknya masukan buah naga kedalam menu santapan anda setiap hari. Terima kasih banyak...

Produk Penjualan : Daftar Harga-harga Obat Herbal - Toko Obat Herbal

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Toko Obat Herbal® - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger